Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dari Menabung, PAC Jati Sembelih 57 Ekor Ternak Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Juli 2023, 10:10:23

Jakarta (2/7). Majelis Taklim Al-Barokah, Majelis Taklim Al-Manshurin dan Majelis Taklim Al- Manshur yang bernaung di bawang PAC LDII Jati menyembelih hewan kurban sekaligus membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Kamis (29/6).

Ketua Panitia kurban Taufik mengatakan, pelaksanaan kurban pada tahun 2023 berjalan tertib dan lancar. Ia menambahkan, untuk menjaga kebersihan lingkungan hewan kurban disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pulogadung.

“Kami dari LDII Jati melaksanakan pada tahun ini berkurban sebanyak 57 ekor ternak terdiri dari 21 ekor sapi dan 36 ekor kambing. Karena kami tidak mempunyai tempat yang mewadai untuk penyembelihan, maka kami menyembelihnya di RPH. Selain itu, untuk menjaga kebersihan lingkungan setempat,” ujarnya.

Hewan kurban yang didapat, lanjutnya, berasal dari tabungan warga LDII selama setahun. “Untuk menyosialisasikan supaya warga LDII antusias dalam berkurban, dari beberapa bulan sebelumnya mereka diajak untuk menabung dengan niat karena Allah,” ujarnya.

Menurut Taufik, dengan berkurban ketakwaan seseorang bisa bertambah. Selain itu, kurban dapat bermanfaat baik bagi masyarakat. “Kurban itu untuk meningkatkan ketakwaan kita, menunjukkan bahwa kita cinta kepada Allah, Rasul dan juga cinta kepada sesama manusia,” ungkapnya.

Taufik yang juga Dewan Penasihat (Wanhat) PAC LDII Jati itu menambahkan, selain kepada warga LDII, daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat sekitar.

The post Dari Menabung, PAC Jati Sembelih 57 Ekor Ternak Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dari-menabung-pac-jati-sembelih-57-ekor-ternak-kurban/

built with : https://erahajj.co.id