Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PAC LDII Bintara Jaya Wujudkan Kurban Berjumlah 47 Hewan Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Juli 2023, 08:01:59

Bekasi (1/7). PAC LDII Bintara Jaya pada Idul Adha tahun ini menyembelih 47 ekor hewan kurban. Pelaksanaan kurban tersebut, dilaksanakan di halaman Masjid Al Latif, Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (29/6).

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan ibadah kurban tahun ini, kami menyembelih sebanyak 47 hewan kurban, yang terdiri dari 21 sapi, dan 26 kambing. Kami selalu berupaya mensosialisasikan pentingnya ibadah kurban yang dilaksanakan tiap tahunnya, sehingga di tahun 2023 ini, dapat terlaksana secara maksimal,” ujar Ketua Panitia Kurban, Gunawan Ubet.

Sejalan dengan itu, Ketua PAC LDII Kelurahan Bintara Jaya, H. M. Sholeh menambahkan sebagai wujud pelaksanaan dari sosialisasi terkait keutamaan berkurban, “Kami membuka tabungan kurban, satu tahun sebelum pelaksanaan. Jadi warga PAC LDII Kelurahan Bintara Jaya ini menyisihkan sebagian rizkinya tiap bulan untuk berkurban, dan ketika mendekati pelaksanaan, mereka tinggal menutup kekurangannya,” ujarnya.

Sholeh mengatakan pada pelaksanaan ibadah kurban yang berlangsung di setiap tahunnya ini, selain sebagai wujud ketaqwaan terhadap Allah SWT, “Kami juga realisasikan dalam bentuk hablum minannas, hubungan kepada masyarakat sekitar lingkungan warga PAC kelurahan LDII Bintara Jaya, masyakarat sekitar masjid Al-Latif, dan juga kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Untuk pembagian daging kurban, selain dibagikan kepada warga PAC LDII Kelurahan Bintara Jaya, Panitia Kurban juga membagikan sekitar 1.120 kupon daging untuk masyarakat sekitar masjid Al Latif. (TY/LINES).

The post PAC LDII Bintara Jaya Wujudkan Kurban Berjumlah 47 Hewan Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pac-ldii-bintara-jaya-wujudkan-kurban-berjumlah-47-hewan-kurban/

built with : https://erahajj.co.id