Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPW LDII Bengkulu Tebar 15.000 Bingkisan Daging Kurban untuk Masyarakat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Juli 2023, 07:18:51

Bengkulu (2/7). DPW LDII Bengkulu tebar kurban sebanyak 15.000 kupon daging kurban. Menurut data DPW LDII Bengkulu, warga LDII di wilayah itu telah berkurban sebanyak 314 ekor hewan kurban meliputi 192 sapi, dan 122 kambing.

Ketua DPW LDII Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, mengatakan momen Idul Adha ini, mengingatkan kembali kisah Nabi Ibrahim yang mencerminkan ketaatan seorang hamba kepada Allah SWT, “Dalam riwayat hadits, Allah SWT menguji keimanan dan ketakwaan Nabi Ibrahim dengan perintah Allah untuk mengorbankan putranya Ismail,” ujarnya.

Meri menambahkan, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dengan tulus dan Ikhlas menerima perintah tersebut sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Namun Ketika nabi Ibrahim Bersiap untuk melaksanakan perintah tersebut, Allah menggantikan Ismail dengan seekor domba yang diturunkan Allah sebagai pengorbanan yang diterima.

“Jadi makna Idul Adha bagi kita sebagai orang yang beriman adalah mengajarkan umat muslim tentang pengorbanan, keikhlasan dan takwa kepada Allah SWT,” kata Meri sasdi, pada Kamis (29/6/2023).

Dengan menyembelih hewan kurban berarti umat Islam telah berbuat sesuatu yang mendekatkan diri kita kepada ridho Allah dan rahmat ampunannya.

“Dengan mengorbankan harta yang kita pergunakan untuk membeli kambing, sapi ataupun domba, kita telah berbuat sesuatu yang diridhoi Allah, yang kemudian hewan itu kita sembelih, dan dagingnya selain kita makan, sebagian juga kita bagikan kepada fuqoro’ dan masakin,” ujarnya.

Ibadah kurban merupakan aktualisasi keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga bisa menatap masa kini dan masa depan dengan yang lebih baik.

Meri Sasdi yang juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, mengingatkan kepada warga LDII, agar Idul Adha menjadi momentum memahami dan mengamalkan Islam secara kaffah berdasarkan Al-Quran dan Sunah Rasul.

“Hal ini semata-mata untuk mencari pengampunan dan keridhoan Allah SWT, sehingga dapat berkah dunia dan akhirat,” pungkasnya.

The post DPW LDII Bengkulu Tebar 15.000 Bingkisan Daging Kurban untuk Masyarakat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpw-ldii-bengkulu-tebar-15-000-bingkisan-daging-kurban-untuk-masyarakat/

built with : https://erahajj.co.id