Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Maluku Kurban 70 Sapi dan 20 Kambing

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Juli 2023, 15:56:25

Ambon (1/7). DPW LDII Maluku mendorong warganya untuk menunaikan ibadah kurban. Ketua DPW LDII Maluku, Jamaludin Wabula telah mendata sebanyak 70 sapi dan 20 kambing telah dikurbankan warga LDII di wilayahnya, pada Kamis (29/6)

Jamaludin mengatakan, jika diuangkan ada sekitar Rp735 juta yang telah dikeluarkan warga LDII Maluku untuk melaksanakan ibadah kurban. Ibadah tersebut berdampak positif bagi masyarakat khususnya terhadap para peternak.

“Untuk DPW LDII Maluku, kami telah menyembelih 13 ekor sapi dan seekor kambing sebagai hewan kurban. Penyembelihan tersebut dikakukan di kompleks LDII Dusun Air Salak Desa Waiheru,” ujarnya.

Jamaludin menambahkan, hakekat kurban tahun ini merupakan penguatan ketakwaan kepada Allah SWT dan bentuk kepedulian sosial LDII, “Dari sisi ketuhanan dengan berkurban mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ismail ketika mendengar perintah berkurban dari Allah SWT melalui ayahnya Nabi Ibrahim,” tambahnya.

Sementara dari dimensi sosial lanjut Jamaludin, yakni untuk meningkatkan solidaritas sesama hamba Allah melalui pembagian daging kurban terutama bagi yang membutuhkan, “Dalam momen Idul Adha kali ini, kami mengajak semua secara bersama terus menjaga solidaritas dan persaudaraan sehingga tercipta kedamaian dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara khususnya di Maluku terutama memasuki tahun politik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Waikasar Ridwan Makassar, menjelaskan bahwa semangat warganya untuk berkurban sangat tinggi, mengingat berkurban memiliki nilai pahala yang besar di sisi Allah dan memiliki nilai sosial kemasyarakatan. Hal ini menurut Ridwan sejalan dengan tema yang diangkat oleh DPP LDII yakni peningkatan ketakwaan dan kepedulian sosial.

The post LDII Maluku Kurban 70 Sapi dan 20 Kambing appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-maluku-kurban-70-sapi-dan-20-kambing/

built with : https://erahajj.co.id