Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Kota Depok Sembelih 566 Hewan Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Juli 2023, 15:43:05

Depok (1/7). DPD LDII Kota Depok menyembelih 566 ekor hewan kurban, pada Kamis, (29/6). Penyembelihan kurban yang diawali puasa Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah dan salat Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijah itu, juga dilaksanakan warga LDII Kota Depok.

“Momen ini mengingatkan kami akan sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ini menjadi wujud teladan untuk umat Islam,” ujar Ketua DPD LDII Kota Depok, Chairul Baihaqi.

Selanjutnya, LDII Kota Depok membagikan daging kurban menggunakan wadah besek sebagai bentuk kepedulian sosial dan lingkungan. “Kami menggunakan besek dari bambu sebagai bentuk kewajiban menjaga lingkungan. Menggunakan bahan yang dapat didaur ulang kembali,” tutur Baihaqi.

Ia mengatakan, warga LDII Kota Depok menyembelih 234 ekor sapi dan 312 ekor kambing. Meningkat sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya. Tahun lalu LDII Kota Depok menyembelih 264 hewan kurban dengan rincian 208 ekor sapi dan 156 ekor kambing.

Dalam prosesnya, 566 hewan kurban tersebut, disembelih di masing-masing PC dan PAC LDII se-Kota Depok. Kemudian dagingnya diberikan kepada warga LDII serta masyarakat sekitar, dengan menggunakan kupon agar tertib. “Selain itu, LDII Kota Depok membagikan 330 paket daging kurban di depan Kantor DPD LDII Kota Depok,” pungkasnya.

Terkait penggunaan kupon dan besek, warga penerima daging kurban, Maryoto mengapresiasi LDII Kota Depok. “lebih bagus (menggunakan besek) daripada menggunakan plastik, yang bisa menimbulkan banyak sampah,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian kupon oleh pengurus LDII dapat mencapai sasaran penerima dengan baik. “Diberikan langsung pada penerima, tidak dititipkan pada orang lain,” pungkasnya.

The post Warga LDII Kota Depok Sembelih 566 Hewan Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-kota-depok-sembelih-566-hewan-kurban/

built with : https://erahajj.co.id