Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Bali Bagikan 10.000 Paket Daging Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Juli 2023, 15:20:29

Bali (1/7). DPW LDII Bali membagikan 10.000 paket daging kurban kepada warga di sembilan kabupaten dan kota yang ada di Bali. “Hewan kurban yang disembelih terdiri dari 115 ekor sapi dan 244 ekor kambing,” ujar Wakil Ketua DPW LDII Bali Hardilan, di Kantor DPW LDII Bali, Denpasar, Bali pada Kamis (29/6).

Paket daging kurban tersebut dibagikan lewat masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan selanjutnya didistribusikan sesuai dengan hasil pendataan. “Cara ini dinilai lebih tepat sasaran dan efisien, jadi tidak harus antri dan berebut di satu lokasi. Daging kurban ini juga dibagikan kepada warga lintas agama,” jelasnya.

Hal tersebut sudah menjadi program LDII Bali, di setiap Idul Adha dalam pembagian daging kurban tidak hanya untuk umat muslim, “Tetapi juga umat lintas agama,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam pembagian daging kurban ada peningkatan sekitar 15 persen dari tahun sebelumnya. Hewan kurban sapi tahun 2022 sebanyak 103 ekor sapi, kini menjadi 115. Sementara hewan kurban kambing sebanyak 220 ekor, dan tahun ini 244 ekor.

“Kenaikan ini bukti semakin meningkatnya pemahaman umat tentang penting dan manfaat berkurban dalam momen Idul Adha,” imbuhnya. (bas)

The post LDII Bali Bagikan 10.000 Paket Daging Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-bali-bagikan-10-000-paket-daging-kurban/

built with : https://erahajj.co.id