Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Cilandak Barat: Sukses Berkurban, Sukses Berbagi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Juli 2023, 15:10:47

Cilandak (1/7). Warga LDII PAC LDII Cilandak Barat selalu antusias dalam berkurban. Dengan sistem menabung, warga LDII Cilandak Barat mampu meningkatkan jumlah hewan kurban.

Pada Idul Adha tahun ini, mereka menyembelih 12 ekor hewan kurban di halaman Masjid Baitul Lu’lua, Jakarta Selatan, Kamis (29/6), “Alhamdulillah, tahun ini PAC LDII Cilandak Barat bisa memotong lima ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Adapun daging tersebut didistribusikan kepada yang membutuhkan dan tokoh masyarakat di sekitar masjid,” tutur Panitia Kurban Tommy Sutomo.

Menurut Tommy, pembagian hewan kurban merupakan bentuk kepedulian sosial sekaligus memperkuat ketakwaan terhadap perintah Allah SWT dan menjalankan sunnah Nabi Ibrahim, yang dilanjutkan Rasulullah SAW. “Kami semua bisa menikmati kurban, dengan saling berbagi dan saling mendekatkan tali persaudaraan,” ujar Tommy.

Tommy menjelaskan warga LDII diajak untuk menabung dan terus memperoleh nasehat mengenai keutamaan berkurban. Dengan menabung, warga LDII tidak merasa berat ketika harus membeli sapi ataupun kambing,

“Karena kami mengadakan tabungan kurban dan mengkaji keutamaan kurban. Seperti pahala berkurban dihitung setiap helai bulunya, dan amalan yang paling disenangi oleh Allah saat Idul Adha adalah berkurban,” jelas Tommy.

Selain itu, Abdul Aziz Hartanto, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Lu’lua berharap dorongan untuk berkurban ini juga didasari dengan semangat untuk berbagi, “Selain meningkatkan ketakwaan, kami berharap daging kurban yang dibagikan bermanfaat bagi yang menerima,” ucap Aziz.

The post LDII Cilandak Barat: Sukses Berkurban, Sukses Berbagi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-cilandak-barat-sukses-berkurban-sukses-berbagi/

built with : https://erahajj.co.id