Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Usulan Tema HUT DKI Jakarta dari Warga LDII Jakut, Diapresiasi Pj Gubernur

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Juli 2023, 13:31:50

Jakarta (1/7). DKI Jakarta yang merayakan hari jadinya ke 496 pada 22 Juni lalu, membuka kesempatan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, untuk berpartisipasi mengusulkan tema HUT DKI Jakarta.

Dari 500 usulan yang masuk, terpilih tema ‘Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara’ sebagai tema tahun 2023. Tema tersebut adalah karya ASN Dinas Kebudayaan DKI Jakarata Yunita Irmania, yang juga warga LDII Jakarta Utara (Jakut).

Menurut Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, tema itu bermakna bahwa Jakarta menggunakan semua sumber dayanya, untuk mencapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan berkelanjutan.

“Dalam acara Pencanangan HUT ke-496 Kota Jakarta, Pj. Gubernur Heru memberikan piagam penghargaan kepada Yunita Irmania atas ide yang diberikan dan terpilih sebagai tema HUT Jakarta tahun ini,” ujar Joko.

Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta Muhamad Ied mengapresiasi hal tersebut. Ia mengungkapkan, dalam agenda tahunan DKI Jakarta itu, warga LDII telah ikut berkontribusi dalam banyak program sesuai bidang yang diminati. Salah satunya kontribusi yang dilakukan Yunita.

Yunita mengaku, idenya berasal dari amplifikasi nilai-nilai yang dibangun para pemimpin ibukota Jakarta; Jakarta adil, maju, bahagia, tangguh, bangkit, kolaborasi, akselerasi, elevasi, dan lain-lain. Penerapan nilai itu, menurut Yunita ada dalam percepatan pembangunan di berbagai lini sektor, seperti infrastruktur, SDM, teknologi dan lainnya dengan mengedepankan kolaborasi berbagai pihak.

“DKI yang menjadi barometer daerah lain, perlu menjadi yang terbaik, maju, dan terdepan dari peran aktif warga yang berkolaborasi dengan pemerintah,” ujar Yunita.

Bagi generasi muda LDII, ia berharap, berani mengubah tantangan menjadi peluang. Yunita menambahkan, karena generasi muda adalah aset yang dimiliki bangsa, “Jadilah pemuda yang berpengaruh, jangan terpengaruh,” katanya.

Senada dengan Yunita, anak kelima Benyamin Sueb, Benny Pandawa Benyamin mengatakan, kolaborasi masyarakat-lah yang menjadikan karya untuk nusantara. “Seperti pemprov yang juga menyokong pelestarian budaya lokal Jakarta di berbagai acara,” ujar Benny.

Keluarga Benyamin secara turun-temurun menjaga warisan budaya tersebut melalui penyelenggaraan acara yang tetap mengenalkan budaya betawi. “Meski ada akulturasi budaya yang tak bisa dipungkiri karena zaman berkembang, kita perlu merawat budaya dan mengetahui sejarahnya,” katanya.

The post Usulan Tema HUT DKI Jakarta dari Warga LDII Jakut, Diapresiasi Pj Gubernur appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/usulan-tema-hut-dki-jakarta-dari-warga-ldii-jakut-diapresiasi-pj-gubernur/

built with : https://erahajj.co.id