Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Program Jumat Curhat, Kapolres Boyolali Apresiasi Kontribusi LDII Jaga Kamtibnas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Juni 2023, 08:00:32

Boyolali (29/6). Pengurus DPD LDII Kabupaten Boyolali menerima kunjungan Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, beserta pejabat utama Polres Boyolali dalam kegiatan Jumat Curhat. Pertemuan dilakukan di kantor sekertariat DPD LDII Kabupaten Boyolali, Jumat (16/6).

Dalam sambutannya Kapolres mengapresiasi LDII yang dinilai sangat berperan aktif dalam membantu kepolisian menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Boyolali. “Yang kami tahu juga bahwa LDII sangat berperan aktif dalam membantu Polres Boyolali menjaga memelihara merawat Kamtibmas sehingga bisa kita nikmati sekarang ini,” kata AKBP Petrus.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polres Boyolali yang sudah berjalan sejak bulan Februari yang lalu. Jumat Curhat secara serentak dilaksanakan di seluruh Polres yang berada di wilayah Polda Jawa Tengah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 pada Jumat (16/6).

Jumat Curhat di DPD LDII diisi dengan laporan masih adanya stigma negatif yang melekat di masyarakat dan ujaran kebencian terhadap LDII dan warganya. Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan maraknya remaja yang melakukan freestyle di jalan raya, hingga masalah pelayanan SIM.

Dalam menanggapi berbagai keluhan tersebut Kapolres bersedia untuk membantu, untuk pelanggaran hukum pihaknya menekankan agar dilaporkan saja baik melalui Polsek Polres ataupun lewat Babin masing masing. Ketua DPD LDII Boyolali, Suwarjo mengapresiasi kedatangan Kapolres beserta jajaran Polres Boyolali, yang hadir dan mau mendengarkan curhatan dari masuyarakat, khususnya warga LDII.

The post Program Jumat Curhat, Kapolres Boyolali Apresiasi Kontribusi LDII Jaga Kamtibnas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/program-jumat-curhat-kapolres-boyolali-apresiasi-kontribusi-ldii-jaga-kamtibnas/

built with : https://erahajj.co.id