Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ida Royani Gelar Fashion Show Busana Muslimah di SMK Budi Utomo Gadingmangu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Juni 2023, 07:31:33

Jombang (8/6). SMK Budi Utomo Gadingmangu di bawah Yayasan Pendidikan Budi Utomo (YPBU) menggandeng Ida Royani, desainer busana muslim Internasional. Kegiatan itu untuk meningkatkan kompetensi siswa dari jurusan Tata Busana. Acara ini dibalut dengan fashion show busana muslimah.

Di hadapan para siswa Tata Busana SMK Budi Utomo, Ida Royani berbagi pengalamannya di bidang desain dan aktris. Ia mulai berkarir dengan busana muslimah di tahun 70-an. Kala itu, ia juga masih berkarir sebagai aktris dan sering dipasangkan dengan almarhum Benyamin Sueb.

Di usianya yang sudah di atas 70 tahun, Ida Royani ingin lahir “Ida Royani-Ida Royani” baru dari generasi penerus LDII, terutama dari SMK Jurusan Gadingmangu, “Saya berharap, nanti akan ada desainer dari Gadingmangu. Saya bangga sekali menantikan itu,” tuturnya.

Usai berbagi pengalaman dengan para siswa, Ida Royani mengajak seluruh undangan dan para siswa SMK Budi Utomo untuk berswa foto. Di tempat yang sama, Eli yang menjadi MC mengungkapkan harapanya untuk seluruh peserta.

“Siapa yang ingin menjadi seperti Ida Royani, semangat belajar semangat berkreasi. Mudah-mudahan adik-adik di sini ada yang bisa mengikuti jejak seperti beliau” tuturnya.

Para siswa Tata Busana SMK Budi Utomo mulai dari kelas X hingga kelas XI mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat pula di deretan kursi depan, beberapa tamu undangan dari pengurus YPBU, Kepala sekolah dan wakilnya, serta para guru SMK Budi Utomo. Mereka antusias dan riuh saat model-model busana muslimah memperagakan pakaian karya Ida Royani di atas catwalk.

The post Ida Royani Gelar Fashion Show Busana Muslimah di SMK Budi Utomo Gadingmangu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ida-royani-gelar-fashion-show-busana-muslimah-di-smk-budi-utomo-gadingmangu/

built with : https://erahajj.co.id