Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gelar Turnamen Futsal, LDII Klaten Cetak Generasi Muda Berkarakter

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Juni 2023, 14:07:22

Klaten (7/6). DPD LDII Kabupaten Klaten dan Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG) setempat bekerja sama menggelar turnamen futsal usia SMP dan SMA pada Kamis, (1/6) di lapangan futsal Maestro, Pedan, Klaten, Jawa Tengah.

Targetnya, para peserta turnamen futsal usia SMP dan SMA yang rata-rata berumur 12-17 tahun itu, mampu menerapkan budi pekerti karakter luhur seperti jujur, amanah, efektif atau efisien, rukun, kompak dan kerja sama yang baik.

Ketua PC LDII Kecamatan Pedan, Suwarto yang juga mewakili DPD LDII Klaten menyampaikan, acara itu menjadi pembinaan pemuda dan menumbuhkan semangat mentalitas pemuda yang kreatif, berprestasi serta terhindar dari pengaruh narkoba.

“Semangat karakter luhur dengan bermain jujur, amanah, efektif, efisien dan sportivitas. Situasi yang menggelora, semangat kerjasama meraih kemenangan dengan skill kejujuran dan sportif untuk kontribusi pembinaan semangat kepemudaan yang berkarakter Pancasila,” jelas Suwarto.

Ia menambahkan, turnamen itu dilakukan sekaligus sebagai momentum pembinaan generasi penerus yang memiliki minat pada sepak bola.

Senada dengan Suwarto, Ketua PPG se-Eks Kawedanan Delanggu dan Pedan Purwanto juga berharap, dengan acara itu, para generasi penerus LDII bisa menjadi pemain futsal yang andal dan berakhlakul karimah. “Remaja usia 12-17 tahun adalah usia produktif dan lagi semangat-semangatnya dalam segala hal, makanya sedini mungkin kita arahkan kepada hal-hal yang positif, termasuk bermain futsal,” ujar Purwanto.

“Tak hanya menjadi pemain futsal yang andal dan memiliki akhlakul karimah yang baik saja, tapi dengan turnamen, para pemuda belajar bermain secara sportif dan menjadi tim yang kompak,” jelasnya. Di hadapan peserta, Purwanto berharap para pemain bisa menjunjung tinggi sportivitas dan bisa meraih prestasi setinggi-tingginya.

Sementara itu, pihak kepanitiaan yang diwakili Sanid Al Kayyisu menyampaikan, tujuan turnamen itu selain untuk menjaring atlet futsal berprestasi, profesional, religius juga untuk mempererat kerukunan dan kekompakan antar remaja LDII. “Dalam acara tersebut juga saya berharap bahwa acara turnamen futsal dapat diadakan secara rutin, agar meningkatkan gairah anak-anak muda untuk berolahraga khususnya di bidang futsal,” jelasnya.

Kegiatan itu diikuti enam tim yang berada di lingkup DPD LDII Klaten yaitu dari remaja PC LDII Kecamatan Juwiring, Karangdowo, Pedan, Ceper, Polanharjo, dan Delanggu yang dibantu pengamanannya oleh Senkom Mitra Polri Pedan. (Rizal PM/Lines)

The post Gelar Turnamen Futsal, LDII Klaten Cetak Generasi Muda Berkarakter appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gelar-turnamen-futsal-ldii-klaten-cetak-generasi-muda-berkarakter/

built with : https://erahajj.co.id