Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sako SPN Apresiasi Direktur Jamintel Tingkatkan Literasi Hukum Anggota Pramuka

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Mei 2023, 05:33:13

Jakarta (16/5). Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN), memberikan pengharagaan kepada Ricardo Sitinjak Direktur (B) Direktorat Sosial Budaya Kemasyarakatan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Ricardo dianggap Sako SPN mampu meningkatkan literasi hukum bagi para anggota Pramuka di bawah naungan DPP LDII itu. Ricardo menjadi narasumber utama dalam “Webinar Nasional Pramuka Melek Hukum”. Acara tersebut dilaksanakan Sako SPN pada Minggu (16/4) lalu. Penghargaan kepada Ricardo diberikan oleh Pimpinan Sako Pramuka Sekawan Persada Nusantara, Herlan Maulana Muhammad.

Piagam sebagai simbol penghargaan dari Majelis Pembimbing dan Pimpinan Sako SPN tersebut, menurut Herlan, merupakan apresiasi karena Ricardo telah memberikan materi hukum kepada 1.500 anggota Pramuka Sako SPN di seluruh Indonesia.

Pada saat penyerahan piagam penghargaan di Kantor DPP LDII pada Kamis (11/5) Ricardo Sitinjak berharap, materi literasi hukum agar diberikan pula pada tingkat Sakoda dan Sakocab, bekerjasama dengan Kajati dan Kajari masing-masing sehingga memberikan manfaat yang lebih luas.

“Untuk itu silakan Pimpinan Sakonas SPN untuk bersurat kepada Kejaksaan Agung untuk memohon kerja sama penyuluhan hukum kepada para anggota Pramuka khususnya Sako SPN dan seluruh anggota Pramuka di daerah maupun cabang seluruh Indonesia,” pungkas Ricardo saat menerima piagam penghargaan.

The post Sako SPN Apresiasi Direktur Jamintel Tingkatkan Literasi Hukum Anggota Pramuka appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sako-spn-apresiasi-direktur-jamintel-tingkatkan-literasi-hukum-anggota-pramuka/

built with : https://erahajj.co.id