Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Peduli Perubahan Iklim Riau, LDII Gandeng Karang Taruna Mitigasi Perubahan Iklim

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Mei 2023, 04:35:18

Pekanbaru (16/5). DPW LDII Riau menekankan pentingnya menjalin sinergisitas dalam upaya mitigasi perubahan iklim. Oleh sebab itu, LDII menggandeng Karang Taruna Riau menyelenggarakan kegiatan diskusi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Miftahul Huda, Pekanbaru, Riau, pada Rabu (3/5).

Ketua DPW LDII Riau Imam Suprayogi mengungkapkan, diskusi tersebut diadakan dalam konteks adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim, menuju Riau Hijau yang berkelanjutan. “LDII Riau juga memikirkan ketahanan pangan, ketahanan air, dan energi di masa depan,” ujar Imam Suprayogi yang juga dosen Teknik Sipil di Unri Pekanbaru.

Ketua Karang Taruna Riau, Muhammad Andri, melalui Kepala Biro Bidang Lingkungan Hidup dan Kepariwisataan, Fauzul Amri menyambut baik sinergisitas yang terjalin antara LDII Riau dan Karang Taruna Riau. “Karang Taruna Riau memiliki potensi yang besar dalam menjawab permasalahan sosial, termasuk isu-isu lingkungan dan iklim,” ujar Fauzul Amri.

Ke depannya, Karang Taruna Riau akan bekerja sama dengan DPW LDII Riau dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan menjawab permasalahan sosial di daerah.

Sementara itu tokoh Program Kampung Iklim (Proklim), Awaldi Hasibuan, juga turut mendukung upaya tersebut. Ia mengatakan bahwa proklim yang terletak di permukiman warga dan bekerja sama dengan LDII di RW 05 telah menjadi kampung tangguh pendidikan, tangguh keamanan, dan tangguh pangan.

Diharapkan, sinergisitas antara LDII dan Karang Taruna Riau dapat berkontribusi signifikan dalam menjawab permasalahan lingkungan dan iklim di Riau. Diharapkan, sinergisitas ini juga membawa Riau menuju daerah yang hijau dan berkelanjutan.

Dialog interaktif tersebut dihadiri pengurus LDII antara lain Ketua DPD LDII Pekanbaru H Firdaus, Ketua Yayasan Miftahul Huda H Irzal Ahmad, Ketua PPM Miftahul Huda H Purnomo Kasmijan, Chandra Alpiat dan Humas Yefrizal. Sementara dari pengurus Karang Taruna Riau hadir Arif Kurniawan dan Budi Prasetya. Acara ini juga dihadiri puluhan mahasiswa dari PPM Miftahul Huda.

The post Peduli Perubahan Iklim Riau, LDII Gandeng Karang Taruna Mitigasi Perubahan Iklim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/peduli-perubahan-iklim-riau-ldii-gandeng-karang-taruna-mitigasi-perubahan-iklim/

built with : https://erahajj.co.id