Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gubernur Riau Apresiasi Kontribusi LDII Bangun Sarana Ibadah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Mei 2023, 03:27:38

Riau (16/5). Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, mengapresiasi sikap gotong-royong LDII dalam membangun sarana ibadah di wilayahnya.

Menurut Ansar, hal itu juga terbukti dengan beragam kegiatan yang dilakukan oleh LDII, seperti pembangunan masjid megah Baitul Jannah, pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Abdul Dhohir, serta pembangunan berbagai fasilitas umum lainnya yang menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Kebersamaan dan kekompakan merupakan modal dasar dalam membangun daerah. Melihat kekompakan LDII seperti ini, saya rasa bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lain dalam upaya membangun Kepri,” kata Ansar pada Minggu (7/5) saat menghadiri acara halal bihalal bersama LDII Kepri di Masjid Yayasan Pondok Pesantren Abdul Dhohir, Komplek Patam Asri, Sekupang, Kota Batam.

Ansar juga menegaskan agar umat Islam tidak membatasi interaksi dengan siapapun.

“Masalah akidah merupakan urusan pribadi masing-masing, namun dalam membangun, kita harus bekerja sama dengan semua elemen masyarakat tanpa memandang agama, ras, suku, dan golongan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ansar juga memberikan informasi terkait rencana peresmian dua rumah singgah Provinsi Kepri yang berada di Batam dan Jakarta, serta dilanjutkannya program bantuan pinjaman bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan bunga nol persen. Selain itu, masih ada banyak program strategis lainnya yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Dalam acara tersebut, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan rombongan disambut langsung oleh Ir. H. Abdul Arif selaku ketua Yayasan Pondok Pesantren Abdul Dhohir LDII Batam, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Kepri Ariadi Slamet, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII Kota Batam Ir. Rudi Budi, serta pembina DPP LDII Kota Batam H. Santoso.

The post Gubernur Riau Apresiasi Kontribusi LDII Bangun Sarana Ibadah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gubernur-riau-apresiasi-kontribusi-ldii-bangun-sarana-ibadah/

built with : https://erahajj.co.id