Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ikatan Santri Papua Gelar Lomba Silaturahim Syawal Undang TPQ LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Mei 2023, 08:24:10

Manokwari (14/5). Ikatan Santri Papua Asuhan Darussalam (Ispada) menghelat lomba menyambut bulan Syawal. Acara yang dikemas dalam silaturahim Syawal tersebut, dilaksanakan di Masjid Baitul Hidayah SP 5 Masni, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (7/5).

Acara tersebut diikuti Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kecamatan Masni tersebut, juga dihadiri TPQ Sabilla Rosyad yang berada di bawah naungan PC LDII Masni.

Menurut panitia kegiatan Widi Bahtiar dan Eko Syamsudin, perhelatan tersebut memiliki beberapa lomba, di antaranya karaoke lagu-lagu islami, fashion show yang menampilkan pakaian islami, bebek racing atau lomba balap karung, dan lomba melantunkan azan.

TPQ Masjid Sabilla mengirimkan dua muridnya, Rohmat Abdul Fatir dan Febryan Pakaya, mengikuti perlombaan melantunkan azan. Menurut Sulton salah satu pengajar di TPQ Masjid Sabilla Rosyad, kegiatan tersebut merupakan rangkaian halal bi halal Syawal.

“Acara tersebut ditujukan untuk silaturahim, sehingga anak-anak peserta didik di masing-masing TPA/TPQ dapat saling mengenal. Sembari menyalurkan kemampuannya dalam mempraktekan nilai-nilai islami mulai dari usia dini melalui berbagai lomba,” tutur Sulton.

Rangkaian puncak acara silaturahim Ayawal ini akan dilaksanakan pada Rabu malam (10/5), mulai pukul 19.30 WIT sampai selesai. Acara dipusatkan di Masjid Baitul Hidayah Macuan SP 5 Masni, “Dalam acara tersebut juga dihelat tausiah akbar dengan menampilkan penceramah KH. Ali Muhfidz Syafaat pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Bogor, Jawa Barat dan sekaligus pembagian juara,” pungkas Sulton menambahkan dalam laporannya.

The post Ikatan Santri Papua Gelar Lomba Silaturahim Syawal Undang TPQ LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ikatan-santri-papua-gelar-lomba-silaturahim-syawal-undang-tpq-ldii/

built with : https://erahajj.co.id