Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jamintel Kejagung: LDII Berkontribusi Terhadap Bangsa dan Negara

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 April 2023, 18:10:25

Samarinda (16/4). Direktur Sosial Kemasyarakatan (B) Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI Ricardo Sitinjak, bersama Kasi Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Asintel Kejati Kaltim I Gede Eka Sumahendra dan rombongan bertemu dengan Ketua DPW LDII Kalimantan Timur (Kaltim) Krishna P Candra dan jajaran. Pertemuan berlangsung di Wisma Tamu Ponpes Al Aziziyah, Samarinda, Kaltim Selasa (11/4).

Dalam pertemuan itu, Ricardo Sitinjak mengatakan LDII memberikan kontribusi yang berdampak luas bagi pembangunan bangsa dan negara. “Mampu menjembatani aspirasi masyarakat secara konstruktif dengan cara yang baik dan menjadi mitra strategis pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau, perbedaan yang ada di antara ormas Islam di Indonesia agar menjadi sebuah kekuatan. “Perbedaan ini menjadi satu kerangka yang utuh, bukan terpisah, sehingga kuat,” tutur Ricardo Sitinjak, yang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Banten itu.

Menurut Ricardo, LDII memiliki orang-orang pandai dalam ilmu agama dan urusan lainnya. Serta mampu beradaptasi dengan baik di lingkungannya, sehingga semakin besar jumlah anggotanya. Tidak diragukan lagi, LDII selama ini berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa. “Saya kenal baik LDII dan segala aktivitasnya, maka ini perlu didukung semua pihak, bukan dijauhi, bahkan dimusuhi,” tutur Ricardo.

Persoalan yang muncul di masyarakat terkait dengan tempat ibadah, menurut Ricardo timbul akibat lemahnya komunikasi sehingga terjadi kesalahpahaman. “LDII membangun tempat ibadah bukan untuk eksklusif, tetapi ingin menata lingkungannya agar terbentuk dengan baik,” tuturnya.

Dengan adanya pembangunan tersebut, LDII membutuhkan tempat yang lebih luas dari kondisi yang ada sebelumnya. “Saya tahu LDII, pak Jokowi saja dekat sejak ada di Solo sampai sekarang. Saya tahu hal ini karena pernah bertugas di Solo. Banyak tokoh yang mendapat doa dari LDII dan berhasil,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ricardo berharap ke depan perbedaan antara ormas dapat dipahami sebagai keberagaman dan keindahan. “Saya Kristen, tetapi saya juga tahu Islam. Perbedaan yang ada di antara kita itu indah, kemudian dirangkai menjadi satu, utuh, sehingga kuat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Kaltim Candra memperkenalkan beberapa sarana dan prasarana pendidikan naungan LDII Kota Samarinda. “Rusun Santri Al Aziziyah dibangun 2 lantai dengan kapasitas 80 orang telah diresmikan Gubernur Kaltim H. Isran Noor tahun 2022 yang lalu,” tuturnya.

Ia menambahkan, menyusul Gedung Baru SMA Budi Luhur, 5 lantai di bawah Yayasan PPI Hud, naungan LDII, yang juga telah diresmikan oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi pada tanggal 11 Juli 2022 lalu.

The post Jamintel Kejagung: LDII Berkontribusi Terhadap Bangsa dan Negara appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jamintel-kejagung-ldii-berkontribusi-terhadap-bangsa-dan-negara/

built with : https://erahajj.co.id