Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kemenag Maluku Ingatkan Peningkatan Takwa Selama Ramadan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 April 2023, 18:04:03

Ambon (16/4). Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Maluku Abdul Manan Latuconsina mengisi tausiyah Ramadan pada seminar yang digelar DPW LDII Provinsi Maluku pada Minggu (9/4).

Abdul Manan mengatakan, selama Ramadan perlu meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah. Takwa yang berarti melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi larangan dari Allah.

“Puasa yang biasanya menahan lapar dan haus, juga perlu memaksimalkan manfaat baik panca indera, ditamnah dengan hati yang terjaga. Tingkatan inilah puasanya nabi,” ujarnya.

Karena itu ia berharap agar ibadah di momen Ramadan menjadi maksimal. Ibadah yang maksimal, menurut Abdul Manan, akan memaksimalkan pula potensi takwa. Sehingga sikap takwa tersebut menjadi manfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Ketua DPW LDII Maluku Jamaludin Wabula, menjelaskan tausiyah itu bertujuan mengajak warga LDII untuk mengambil hikmah Ramadan, sehingga menjadi muslim yang selalu bertakwa.

Jamaludin berharap, LDII Maluku nantinya berkontribusi lanjutan dalam kegiatan dakwah untuk membangun umat beragama di Provinsi Maluku. Acara itu dilaksanakan secara luring yang diikuti 100 peserta dan secara daring di enam Kabupaten/Kota di Maluku.

The post Kemenag Maluku Ingatkan Peningkatan Takwa Selama Ramadan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kemenag-maluku-ingatkan-peningkatan-takwa-selama-ramadan/

built with : https://erahajj.co.id