Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Gresik Salurkan 1.450 Paket Bingkisan Bagi Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 April 2023, 17:58:23

Gresik (16/4). DPD LDII Kabupaten Gresik setiap tahun memberikan santunan kepada dhuafa dan yatim piatu. Pada tahun 2023 ini DPD LDII Gresik membagikan 1.450 paket bingkisan berupa sembako, uang tunai dan nasi kotak kepada warga masyarakat di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (8/4).

Paket-paket bingkisan santunan tersebut didistribusikan ke Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kabupaten Gresik. Penyerahan paket tersebut secara seremonial dilakukan di Gedung DPD LDII Gresik, dengan membagikan 325 paket dengan sasaran warga di wilayah Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Cerme.

Kegiatan santunan dhuafa yang dilaksanakan di DPD LDII Gresik dihadiri oleh Kepala Kemenag Gresik, Ketua MUI Gresik dan pejabat-pejabat di tingkat Kecamatan Kebomas seperti Camat, MUI, KUA, DMI, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Kebomas.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Gresik yang diwakili oleh Kepala KUA KH Kholili mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat.

“Kami sangat bangga atas apa yang dilakukan LDII baik yang ditingkat kecamatan maupun kabupaten, kegiatan ini harus senantiasa dipertahankan dan terus ditingkatkan ” ujarnya.

Sementata itu, Ketua DPD LDII Gresik KH Abdul Muis Zuhry menyampaikan bahwa DPD LDII Gresik terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, seperti kegiatan santunan tersebut.

“Kami akan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik dalam memberikan bantuan kepada para dhuafa dan anak yatim, bahkan pada masa pandemi tahun lalu pun kami tetap memberikan santunan tanpa mengumpulkan warga, kami yang memberikan dari rumah ke rumah,” pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di PC LDII seperti kecamatan Gresik membagikan 200 paket, Kecamatan Bungah 100 paket, Kecamatan Manyar 125 paket, Duduk Sampeyan 200 paket, Driyorejo 100 paket, Benjeng 100 paket, Wringinanom 100 paket dan Kecamatan Menganti 200 paket.

The post LDII Gresik Salurkan 1.450 Paket Bingkisan Bagi Anak Yatim Piatu dan Dhuafa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-gresik-salurkan-1-450-paket-bingkisan-bagi-anak-yatim-piatu-dan-dhuafa/

built with : https://erahajj.co.id