Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Waketum MUI Jember Apresiasi Pembagian Pakaian Barokah Warga LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 April 2023, 17:48:16

Jember (16/4). Wakil Ketua Umum MUI Jember, KH Mustain mengapresiasi pembagian pakaian barokah yang dilakukan warga LDII di Kabupaten Jember. Pembagian pakaian barokah tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Manshurin Patrang, Jember, Jawa Timur pada Sabtu (8/4). Menurutnya pembagian pakaian barokah merupakan wujud kesalehan warga LDII.

Dalam rangka mempererat persaudaraan sesama muslim, DPD LDII Kabupaten Jember pada Ramadan tahun ini mengadakan Butik Pakaian Barokah. Pakaian barokah dikumpulkan dari sedekah keluarga warga LDII. “Setiap keluarga dimohon menyedekahkan satu setel pakaian untuk dibagikan kepada dhuafa yang sangat membutuhkan,” ujar Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi dalam keterangannya.

Malik menambahkan bahwa program pengumpulan dan pembagian pakaian barokah tersebut, merupakan intruksi DPP LDII dan dilaksanakan oleh semua warga LDII se Indonesia. Ia berujar dengan adanya program tersebut, bisa membantu para duafa yang ingin merayakan Idul Fitri, “Di sisi lain, bagi yang sedekah tentu mendapat lipatan pahala yang luar biasa karena bisa berbagi di bulan yang penuh barokah ini,” ujar Malik.

Senada dengan Malik, Wakil Ketua Umum MUI Jember mengapresiasi program yang digagas oleh LDII. Program ini dinilai mampu mewujudkan kesalehan individu sekaligus kesalehan sosial di bulan Ramadan. “Dan ini menunjukkan bahwa kehadiran LDII benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kyai Mustain. ia pun secara simbolis membagikan pakaian barokah kepada santri Ponpes Al Manshurin.

The post Waketum MUI Jember Apresiasi Pembagian Pakaian Barokah Warga LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/waketum-mui-jember-apresiasi-pembagian-pakaian-barokah-warga-ldii/

built with : https://erahajj.co.id