Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Boyolali Turut Serta Dalam Pawai Akbar Sambut Ramadan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Maret 2023, 11:47:03

‌Boyolali (26/3). Lembaga Dahwah Islam Indonesia Kabupaten Boyolali turut serta dalam kegiatan Pawai akbar menyambut bulan suci Ramadhan 1444H. Acara ini diselenggarakan oleh Forum Umat Islam Kecamatan Sambi di Lapangan Desa Tempursari Sambi, Boyolali, Minggu 19 Maret 2023.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin setiap tahun menjelang Bulan Suci Ramadan tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, pelajar dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam. Beberapa Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Sambi Boyolali, diantaranya NU, Muhammadiyah, MTA serta LDII turut serta mengikuti Pawai Akbar. Acara ini juga diikuti para santriwan santriwati dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) diantaranya Ponpes Nur Hasan Boarding School (NHBS), Ponpes Miftahul Huda. Pawai Akbar juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi seni beladiri yang diperagakan oleh para atlit seni beladiri dari Tapak Suci, PSHT, dan Persinas ASAD.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nasirudin Abdul Hamid mengatakan antusis warga masyarakat sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah data peserta yang masuk di sekretariat panitia sebanyak 3000 orang. Sedangakan PC LDII Sambi mengikutsertakan sekitar 300 peserta yang terdiri dari warga LDII, santriwan santriwati Ponpes NHBS, serta para pendekar dan atlet Persinas ASAD. Atlet Persinas ASAD diminta untuk mengisi acara dengan menampilkan jurus seni tunggal IPSI, tepak III dan seni ganda berpasangan.

Camat Sambi, Sadeli dalam sambutannya yang mewakili Bupati Boyolali Muhamad Said mengatakan bahwa saat menjelang bulan Ramadan adalah moment yang sangat penting utk saling memaafkan dan membangun kebersamaan. Ia berharap selama bulan Ramadan dan di luar bulan Ramadan, wilayah Kecamatan Sambi tetap terjaga dengan kondusif. “Menjaga suasana yang teguh dan kondusif merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Pawai Akbar Forum Umat Islam Sambi tersebut menempuh rute sejauh kurang lebih 4 Km dengan mengambil start dan finish di lapangan Desa Tempursari, Sambi. Pelepasan peserta Pawai dilakukan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara bersama Camat Sambi Sadeli yang didampingi oleh Kapolsek Sambi Iptu Sutriman, Danramil Sambi Kapten Inf. Warisno, Kepala KUA Sambi Drs, H. Suhardi, M. Pdi serta perwakilan kejaksaan Negeri Boyolali.

The post LDII Boyolali Turut Serta Dalam Pawai Akbar Sambut Ramadan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-boyolali-turut-serta-dalam-pawai-akbar-sambut-ramadan/

built with : https://erahajj.co.id