Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jaga Kebugaran, LDII Condongcatur Helat Badminton Bersama Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Maret 2023, 11:03:16

Sleman (23/3). PC LDII Condongcatur menghelat “Latihan Badminton Bersama”, di Gedung Serba Guna, Kantor Kelurahan Condongcatur, Sleman, pada Rabu (22/3) lalu. Acara itu diikuti 90-an warga LDII se-Kapanewon Depok.

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, mengucapkan terima kasih pada pengurus LDII, karena Condongcatur dipercaya menjadi tuan rumah latihan bersama badminton tersebut. “Kami berharap dapat dijalankan secara rutin. Menjelang Ramadan, untuk menjaga kesehatan, sehingga lancar dalam beribadah,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan, acara tersebut bermanfaat merekatkan silaturahim warga LDII dengan Pemerintah Kelurahan Condongcatur. “Ke depan, dapat berkolaborasi mengembangkan olahraga, salah satunya badminton,” pungkasnya.

Selain itu, terkait kepemudaan, ia berpesan, untuk menjadi pemimpin yang baik kuncinya adalah bekerja keras. “Kerja keras hari ini, akan kita petik di masa depan. Sehingga dengan melakukan hal-hal yang positif, akan bermanfaat sebagai bekal untuk menjadi pemimpin,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Condongcatur Dalino mengatakan, latihan badminton bersama tersebut untuk mengetahui sampai di mana kemampuan warga LDII di bidang badminton. “Juga untuk mewujudkan kesehatan masing-masing warga LDII,” ujarnya.

Menurutnya, LDII merupakan lembaga dakwah, sehingga dengan tubuh yang sehat, akan memperlancar ibadah kepada Allah SWT.

Terakhir, Ketua Pelaksana Pelatihan Badminton Bersama LDII Condongcatur Winoto Darmawan, mengatakan, acara tersebut bertujuan mewadahi minat dan bakat warga LDII di bidang badminton. “Alhamdulillah semua bersemangat dan antusias,” pungkasnya.

Terkait teknis pelatihan badminton tersebut, panitia membagi peserta dalam beberapa grade pemain. Untuk sesi awal, diadakan seleksi melalui perolehan 15 poin dengan sistem second serve, bukan rally point. Permainan dilaksanakan dengan sistem berpasangan.

“Setelah bermain, peserta meminta kartu kepada wasit yang berisi hasil kualitas permainan. Kartu berwarna kemudian diserahkan ke sekretariat, sambil menyebutkan nama lengkap dan asal pimpinan anak cabang,” tutupnya.

The post Jaga Kebugaran, LDII Condongcatur Helat Badminton Bersama Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jaga-kebugaran-ldii-condongcatur-helat-badminton-bersama-warga/

built with : https://erahajj.co.id