Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Siap Wujudkan Trilogi Masjid, Ketua PC LDII Pedan Terpilih Sebagai Ketua DMI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2023, 16:23:03

Pedan (21/3). Untuk meningkatkan kapasitas anggotanya, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Klaten mengukuhkan 26 Pengurus Baru. Pelantikan Pimpinan Cabang DMI se-Kecamatan di Kabupaten Klaten tersebut bertempat di Pendopo Pemkab Klaten, Jawa Tengah, pada Kamis (16/3).

Kepengurusan baru ini dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Daerah DMI Kabupaten Klaten, Mustari. Ia memberikan sambutan dan mengingatkan amanah dan tugasnya masing-masing dari masjid-masjid yang dikelola, “Serta bisa memfungsikan masjid sebagai tempat pengembangan ibadah, kesejahteraan masyarakat dan menjadi tempat mencerdaskan masyarakat yang berada disekitarnya,” ucap Mustari.

Secara terpisah, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyampaikan DMI merupakan organisasi tingkat nasional yang tujuannnya untuk mewujudkan pengelolaan dan pelayanan terpadu pengurus masjid, “Organisasi ini didirikan dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat, serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah, dalam wilayah NKRI,” jelas Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, DMI juga dapat menjadi wadah pelayanan demi membangun kemaslahatan umat. “Adapun bentuk pelayanan yang diberikan masjid tersebut diantaranya adalah zakat, kurban, haji, medis, pengurusan jenazah, serta pendidikan,” imbuhnya.

Di samping itu, Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Pedan, Suwarto turut dilantik dan menjadi Ketua DMI Kecamatan Pedan dengan masa bakti 2022-2026. Ia mengungkapkan akan merealisasikan Trilogi Masjid dan mendukung segala program yang ada.

“Juga telah dilaksanakan sosialisasi pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) dan program Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Masjid tingkat kecamatan di bawah naungan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bisa segera terbentuk,” Jelas Suwarto

Pada pengukuhan DMI Kecamatan se-Kabupaten Klaten turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten H. Hariyadi, Pengurus MUI, Pengurus BAZNAS, dan perwakilan dari beberapa Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, LDII dan lain-lain.

The post Siap Wujudkan Trilogi Masjid, Ketua PC LDII Pedan Terpilih Sebagai Ketua DMI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/siap-wujudkan-trilogi-masjid-ketua-pc-ldii-pedan-terpilih-sebagai-ketua-dmi/

built with : https://erahajj.co.id