Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dan UT Jember Kerja Sama Sosialisasi Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2023, 16:18:33

Jember (21/3). DPD LDII Jember dan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) konsolidasi untuk sosialisasi kepada warga LDII yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, pada Jumat (10/3). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara DPD LDII Kabupaten Jember dan UPBJJ-UT Jember.

“Alhamdulillah kerja sama ini berjalan dengan baik dan lancar, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. UT memberikan kesempatan serta akses yang luas kepada seluruh masyarakat, termasuk LDII untuk bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi,” ujar Direktur UT Jember, Barokah Widuroyekti.

Universitas Terbuka (UT) menurut Barokah, merupakan perguruan tinggi yang tidak memandang usia, bebas biaya gedung, serta tidak adanya skripsi melainkan hanya tugas akhir program saja.

Sependapat dengan Direktur UT Jember, Ketua DPD LDII Kabupaten Jember Akhmad Malik Afandi menambahkan, fasilitas pembelajaran jarak jauh dengan sistem online sangat membantu bagi warga LDII, “Terutama untuk guru ngaji LDII di tingkat PC maupun PAC dalam melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi,” ungkapnya

“Perguruan tinggi ini menjadi solusi yang bagus dan harapannya dapat mewujudkan generasi yang profesional dan religius, sejalan dengan delapan bidang pengabdian LDII, yakni bidang pendidikan,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari DPD LDII yang tergabung Korda III DPW LDII Jawa Timur, yakni DPD LDII Kabupaten Jember, DPD LDII Kabupaten Lumajang, DPD LDII Kabupaten Bondowoso, DPD LDII Kabupaten Situbondo, dan DPD LDII Kabupaten Banyuwangi.

The post LDII dan UT Jember Kerja Sama Sosialisasi Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dan-ut-jember-kerja-sama-sosialisasi-pendidikan-jenjang-perguruan-tinggi/

built with : https://erahajj.co.id