Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gubernur Buka Muswil VI LDII Jambi, Apresiasi Kontribusi Pembangunan di Daerah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2023, 16:10:47

Jambi (21/3). Gubernur Jambi, Al Haris membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI LDII Provinsi Jambi, pada Minggu (19/3) di BW Luxury Jambi. Ia mengapresiasi kegiatan tersebut dan kontribusi LDII untuk pembangunan daerah.

Al Haris berharap, lewat Muswil tersebut, LDII dapat merumuskan hasil terbaik untuk pembangunan daerah. “Saya bangga, Muswil ini mengusung tema membangun sumberdaya manusia profesional religius mendukung Jambi Mantap, menuju Indonesia maju, artinya LDII benar-benar hadir membangun negeri,” tuturnya.

Ia meyakini, LDII mampu memberikan inovasi yang baik demi kemajuan Jambi, dan Indonesia pada umumnya. “Kalau LDII ini fokus dan komitmen dengan program, Insya Allah kita bisa berkolaborasi membangun Indonesia sejahtera, makmur, dan berkeadilan,” ujarnya.

Al Haris juga berpesan, agar warga LDII turut serta menjaga keamanan, ketertiban, serta suasana kondusif terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Tentu kita ingin semuanya kondusif, apa lagi Jambi ini negeri melayu, berbudaya, dan beradat. LDII itu banyak sekali, ayo kita ciptakan daerah Jambi yang damai ke depannya,” tuturnya.

Senada dengan Gubernur, Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso menyatakan, LDII siap berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jambi dalam menjalankan program Jambi Mantap, yang diamini Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin.

Karenanya Chriswanto mendorong agar LDII di semua wilayah bisa menyatukan program-program yang sudah dijalankan. “Hasil Munas disinkronkan mana yang sepadan dengan kekuatan otoritas daerah. Dengan adanya kekuatan otoritas itu maka segala sesuatunya bisa dicapai dengan mudah,” ungkap Chriswanto.

Muswil tersebut turut mengundang perwakilan Polda Jambi, Korem 042/Gapu Jambi, dan sejumlah organisasi Islam di provinsi tersebut.

The post Gubernur Buka Muswil VI LDII Jambi, Apresiasi Kontribusi Pembangunan di Daerah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gubernur-buka-muswil-vi-ldii-jambi-apresiasi-kontribusi-pembangunan-di-daerah/

built with : https://erahajj.co.id