Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

BMT Rukun Abadi Gelar Rapat Anggota Tahunan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2023, 16:15:00

Tangerang Selatan (21/3). Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Mal wa Tanwil (BMT) Rukun Abadi menggelar Rapat Anggota Tahunan. Kegiatan itu diikuti 100 peserta secara luar jaringan (luring) dan 78 kantor kas cabang BMT Rukun Abadi secara dalam jaringan (daring), Sabtu (19/3).

Chief Executive Officer (CEO) BMT Rukun Abadi Supartono mengatakan sektor ekonomi syariah menjadi salah satu pendorong tumbuhnya surplus ekonomi di Indonesia. “Salah satu alasan BMT Rukun Abadi dibuat supaya ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia menegaskan, BMT Rukun Abadi selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mendapatkan masukan agar BMT yang dipimpinnya sehat secara finansial.

“Kami selalu koordinasi dengan Kemenkop UKM, untuk mengontrol kesehatan BMT dan alhamdulillah selama ini sudah 11 tahun berjalan dengan baik,” tegasnya.

Dalam 11 tahun kiprah BMT Rukun Abadi, mereka menekankan pentingnya sinergi. “Setelah 11 tahun kami mendapatkan growth yang cukup baik. Dan berharap BMT rukun Abadi ini akan bertumbuh dengan baik dalam planning lima tahun depan,” ujar Supartono.

Supartono menambahkan, BMT Rukun Abadi merupakan salah satu implementasi “8 Pengabdian LDII untuk Bangsa” yang dilakukan warga LDII, untuk menciptakan ekosistem ekonomi syariah, “Alhamdulillah dapat bisa memulai dengan baik dan selama ini kami benar-benar menjaganya untuk dapat dipercaya dan amanah bagi para anggotanya,” paparnya.

Sementara itu, Dewan Pengawas Syariah (DPS) BMT Rukun Abadi Imam Rusdi mengatakan, menurut data ekonomi syariah sudah tumbuh cukup baik dan menggembirakan, “Apalagi sekarang itu alhamdulillah Presiden sudah menggabungkan tiga bank syariah yang ada di Indonesia, bahkan telah dirilis beberapa hari yang lalu ekonomi syariah Indonesia berada di urutan ke-4 dunia,” ujarnya.

Menurutnya, tahun 2019, data OJK menunjukkan bahwa pangsa pasar bank syariah baru lima persen dan jika digabung dengan yang nonperbankan itu sampai delapan persen.

Lahirnya BMT Rukun Abadi, sambungnya, bertujuan untuk mendorong umat Islam khususnya warga LDII agar bertransaksi secara syariah, dan terhindar dari transaksi ribawi – yang merugikan di dunia dan di akhirat.

The post BMT Rukun Abadi Gelar Rapat Anggota Tahunan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bmt-rukun-abadi-gelar-rapat-anggota-tahunan/

built with : https://erahajj.co.id