Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Prabumulih Kunjungan Silaturahim dengan Kemenag untuk Perkuat Sinergisitas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2023, 16:06:37

Prabumulih (21/3). Ketua DPD LDII Kota Prabumulih, Suhermanto beserta jajarannya silaturahim dengan Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Hermadi di Kantor Kemenag Prabumulih, Sumatera Selatan pada Rabu (15/3).

Kepala Kemenag Kota Prabumulih Hermadi mengapresiasi kontribusi LDII Prabumulih, “Kami mengapresiasi kepada LDII yang telah membantu menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam beragama, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Hermadi menuturkan mengenai pentingnya moderasi antar umat beragama sebagai kunci untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi semua umat, untuk melaksanakan ibadah menurut agama masing-masing.

“Kunci moderasi yaitu bisa saling menghargai dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain sehingga menjadi kontroversial. Jangan sampai ada yang tidak rukun dalam kehidupan sehari-hari di karenakan adanya perbedaan,” ucapnya.

Senada dengan Kakankemenag, Suhermanto menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, “LDII selalu siap untuk berkontribusi bersama untuk kepentingan umat,” pungkas Suhermanto.

The post LDII Prabumulih Kunjungan Silaturahim dengan Kemenag untuk Perkuat Sinergisitas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-prabumulih-kunjungan-silaturahim-dengan-kemenag-untuk-perkuat-sinergisitas/

built with : https://erahajj.co.id