Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kota Magelang Bina Generasi Penerus Melalui Program Tahfiz Alquran

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2023, 08:54:13

Magelang (21/3). DPD LDII Kota Magelang menggelar Tahfidzul Quran untuk membina para generasi muda. Kegiatan itu dilaksanakan setiap Rabu, bertempat di Masjid Baitul A’la, Tuguran, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Ketua DPD LDII Kota Magelang Sularko mengatakan kegiatan pengajian tahfidz yang diadakan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para peserta, termasuk meningkatkan kualitas hidup mereka secara spiritual dan moral.

“Diikuti sebanyak kurang lebih 20 peserta, program ini berasal dari beberapa wilayah di Kota Magelang dan sekitarnya. Pada saat kegiatan berlangsung, para peserta diberikan kesempatan untuk belajar membaca dan menghapal ayat-ayat Alquran dengan bimbingan para ustadz dan guru yang berpengalaman dan berkualitas,” terangnya pada Rabu (15/3).

“Alhamdulillah untuk prestasi anak didik kami dapat Juara 1 MTQ tartil 2021, juara 1 Cerdas Cermat Islam dalam ajang lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) 2022, yang diraih Aura Azka Karima, Pelajar di SMPN 1 Kota Magelang Mas,” jelasnya

“Dengan program pengajian tahfidz ini, dapat menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengembangkan kemampuan prestasi, keimanan ketaqwaan dan mendidik akhlak yang baik dalam diri peserta,” katanya.

Lebih dari itu, pengajian Tahfidz yang dilaksanakan LDII Kota Magelang juga mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan akhlak yang baik kepada peserta, seperti kesabaran, ketekunan, dan disiplin, “Kegiatan ini juga dapat membangun hubungan sosial yang erat dan positif antara peserta dan guru, juga sesama peserta,” pungkasnya.

Salah satu peserta Aura Azka Karima mengatakan bahwa berlangsungnya kegiatan Tahfiz Alquran membuatnya senang, “Di sini suasana yang tenang nyaman dan sejuk teman-temannya enak bersahabat, suasana persaudaraan erat, sehingga dapat mengembangkan konsentrasi dan fokus dalam mempelajari Alquran,” ungkapnya. (tris/ghoni)

The post LDII Kota Magelang Bina Generasi Penerus Melalui Program Tahfiz Alquran appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kota-magelang-bina-generasi-penerus-melalui-program-tahfiz-alquran/

built with : https://erahajj.co.id