Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari dan Kapolres Hadiri Pembekalan Pengurus Baru LDII Tana Toraja

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2023, 08:40:44

Tana Toraja (21/3). DPD LDII Kabupaten Tana Toraja menyelenggarakan silaturahim dan pembekalan kepada pengurus masa bakti 2023-2027. Kegiatan berlangsung di Kantor DPD LDII Tana Toraja, Makale Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Selasa (14/3).

Acara tersebut menghadirkan pembicara utama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja Erianto L Paundanan, “Kehadiran Kajari merupakan tindak lanjut audiensi yang telah kami laksanakan ke Kejaksaan Negeri Tana Toraja pada 10 Maret 2023 lalu. Acara silaturahim dimulai dengan pembekalan kepada pengurus dan warga LDII tentang Empat Pilar Kebangsaan,” ujar Ketua DPD LDII Tana Toraja Marjono.

Kehadiran Kajari Tana Toraja diterima Dewan Penasihat DPD LDII Tana Toraja Sarno Faqih dan jajaran pengurus harian DPD LDII Tana Toraja, “Kajari kemudian mengadakan ramah tamah di ruang Sekretariat DPD LDII Tana Toraja, tidak lama setelahnya tamu kedua datang yaitu Ketua Dewan Adat Tana Toraja Eric Crystal,” ujar Marjono.

Dalam pembekalan, Kajari menekankan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan untuk dijunjung tinggi dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Apalagi, saat ini merupakan tahun politik, “Kami berpesan untuk tidak lagi melakukan konfrontasi pemberitaan yang sifatnya bisa memecah belah dan mengadu domba,” ujar Erianto

Ia melanjutkan, Indonesia dengan Pancasila sudah cukup tangguh dan terbukti mampu membentengi masyarakat dari gangguan rongrongan dan ketidakstabilan keamanan, “Terlebih kita sebagai bangsa ini dijadikan dalam suku-suku dan bahasa yang berbeda, merupakan satu kekuatan bukan kelemahan,” lanjutnya.

Kajari meyakini, dengan beberapa macam suku dan bahasa Indonesia pasti bisa menjawab tantangan global, “Untuk itu LDII supaya menjadi contoh warga yang baik dan mampu menyiapkan kader-kadernya dalam pembangunan bangsa,” tutur Kajari.

Tidak hanya dari Kejari, turut hadir pula Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi. Pada kesempatan itu, Kapolres Tana Toraja memberikan pemaparan, agar LDII Tana Toraja terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Warga LDII di seluruh Indonesia terlihat konsisten dalam mengisi kegiatan pembangunan bangsa, dengan melaksanakan aktivitas kehidupan sesuai profesi masing masing,” Juara Silalahi.

Sebagai informasi, kegiatan ini mengangkat tema “Membangun Bangsa, Menjalin Kerjasama, untuk Tana Toraja Bangkit, Produktif dan Tangguh, Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru”.

The post Kejari dan Kapolres Hadiri Pembekalan Pengurus Baru LDII Tana Toraja appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-dan-kapolres-hadiri-pembekalan-pengurus-baru-ldii-tana-toraja/

built with : https://erahajj.co.id