Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Camat Jambi Timur Resmikan Kantor Sekretariat LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Maret 2023, 08:59:18

Jambi (20/3). Camat Jambi Timur, Viv Fairi meresmikan kantor sekretariat PC LDII Jambi Timur, yang bertempat di Kelurahan Tanjung Sari, Kota Jambi, pada Jumat (17/03). Selain Camat Jambi Timur, acara dihadiri Babinsa Tanjung Sari Pelda Dedi, Wakil Kepala Polsek Jambi Timur Iptu Hartono,

Dalam sambutannya Camat Jambi Timur mengapresiasi langkah dan kinerja warga LDII, “Sudah banyak kontribusinya kepada masyarakat, khususnya di bidang dakwah. Kami berharap pada warga LDII, jadikanlah anak kita sebagai generasi yang unggul, jadi memiliki berbudi pekerti luhur. Serta dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Ia menambahkan, kantor sekretariat mempunyai tugas pokok merencanakan, menyelia dan memeriksa tugas–tugas di bidang pengelolaan pelayanan kesekretariatan yang meliputi pengkoordinasian, penyusunan, perencanaan program dan pengelolaan umum.

“Gunakanlah kantor sekretariat ini sebagai kantor pertemuan dan musyawarah, untuk meningkatkan kinerja organisasi.” tutupnya.

Menanggapi itu, Ketua DPD LDII Kota Jambi, Sukarno, menjelaskan, kegiatan LDII bukan hanya dakwah tapi juga pendidikan. Saat ini LDII sudah memiliki pendidikan formal dan nonformal.

“Sekarang sudah banyak pendidikan formal yang dikelola oleh warga LDII, mulai dari tingkat PAUD hingga SMA, seperti yang berada di Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan LDII merupakan ormas Islam dengan ilmu keagamaan dan pengetahuan pembangunan yang bertitik berat kepada amaliah (karya) dan berkarya, “Hal tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam proses pembangunan masyarakat,” tutupnya.

The post Camat Jambi Timur Resmikan Kantor Sekretariat LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/camat-jambi-timur-resmikan-kantor-sekretariat-ldii/

built with : https://erahajj.co.id