Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wabup Kubu Raya: Program Pengabdian LDII Jadi Solusi Permasalahan Umat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Maret 2023, 03:33:13

Kubu Raya (10/3). Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, membuka Musyawarah Daerah (Musda) III LDII Kubu Raya, di Aula Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu (5/3).

Sujiwo mengungkapkan, LDII diharapkan mampu memberikan kontribusi berkelanjutkan bagi bangsa. Menurutnya, program pengabdian LDII untuk bangsa, telah mencakup seluruh aspek kehidupan, dan bahkan menjadi solusi atas permasalahan umat. “Tantangan yang semakin berat dan kompleks mesti dihadapi dengan membangun sinergi, sehingga problematika keumatan bisa diatasi,” ujarnya.

Untuk itu, ia mewakili Pemerintah Kubu Raya menyampaikan apresiasi terhadap aktivitas program dan kegiatan LDII. “LDII telah memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kubu Raya,” pungkasnya.

Selain itu, Sujiwo mengungkapkan, pemerintah membuka diri bagi seluruh ormas yang dibentuk oleh masyarakat dan memiliki visi memberikan pengabdian. “Inilah bentuk hadirnya pemerintah kabupaten kepada seluruh ormas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Kalimantan Barat, Susanto mengatakan, agar pengurus LDII Kubu Raya fokus pada penyusunan program kerja. “Mengingat tantangan sosial kemasyarakatan semakin berat,” katanya.

Implementasinya, program kerja disusun dan disesuaikan dengan kondisi kewilayahan. Susanto mengajak, untuk mempertimbangkan masalah aktual sosial kemasyarakatan dan dijawab dengan program yang konkret. “Inilah yang harus kami berikan sebagai bentuk kontribusi,” tutupnya.

The post Wabup Kubu Raya: Program Pengabdian LDII Jadi Solusi Permasalahan Umat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wabup-kubu-raya-program-pengabdian-ldii-jadi-solusi-permasalahan-umat/

built with : https://erahajj.co.id