Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Badung dan LDII Siap Kolaborasi Penerangan Hukum untuk Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Maret 2023, 03:11:42

Mangupura (10/3). Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, Gde Ancana, menerima audiensi Pengurus DPD LDII Badung. Acara berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Badung, Mengwi, Jawa Barat, pada Selasa (28/2). Gde Ancana yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Badung mengatakan, pimpinannya sangat ingin bertemu dengan LDII.

Pejabat yang baru mengawali tugasnya di Kejari Badung itu mengatakan, walaupun masih baru di Badung tapi pengalaman tugas sebelumnya di Kejari Gianyar dan hubungan baiknya dengan Ketua DPD LDII Gianyar, sudah cukup memberi gambaran positif tentang LDII.

“Meski, kami terbilang baru menjabat di sini. Namun, kami sangat mengenal LDII dari luar dan dalam. Apalagi, saat sebelumnya bertugas di Gianyar, kami telah memiliki hubungan baik dengan LDII,” tuturnya.

Gde menambahkan, Kejari Badung siap bersinergi dengan LDII Badung dalam menyosialisasikan program program Kejaksaan untuk masyarakat dalam usaha meningkatkan ketertiban dan ketrentaman umum. “Kami mengapresiasi kesiapan LDII dan menyatakan keinginannya untuk bisa melakukan penyuluhan hukum untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat,” tambahnya.

Di antara topik materi penyuluhan, salah satu materi penting adalah bermedia sosial yang bertanggung jawab agar tidak terkena UU ITE dan pencegahan penyalahgunaan narkotika, “Kami siap memfasilitasi penerangan hukum untuk warga LDII Badung. Aula Kejari Badung bisa menampung kurang lebih 200 orang. Kami mempersilakan jika warga LDII mau datang kesini. Sebaliknya, kalau menghendaki kami datang ke tempat kegiatan yang ditentukan LDII, pun tidak jadi masalah,” tegas Gde Ancana.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Badung, H Hardilan, mengawali perkenalan kepada Kasi Intel Kejari dengan menjelaskan tentang keberadaan LDII di Badung, “Kami menginformasikan mengenai kepengurusan yang ada di DPD, PC, PAC, jumlah anggota, kiprah LDII Badung dan sinergitas LDII dengan berbagai instansi dan ormas yang ada di Badung,” tuturnya.

Tak hanya itu, LDII Badung juga menyerahkan buku hasil Munas IX LDII tahun 2021 sebagai acuan DPD LDII Badung dalam menyusun program kerja, “Berikut Laporan Kegiatan LDII Badung tahun 2022 lengkap dengan dokumentasinya sebagai bukti nyata kontribusi LDII Badung,” kata Hardilan.

Hardilan menjelaskan, pada Munas IX LDII, telah tercetus delapan fokus bidang pengabdian LDII untuk bangsa, “Di antaranya, wawasan kebangsaan, dakwah islam, pendidikan umum, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi dan teknologi, serta energi baru terbarukan,” jelasnya.

Hardilan mengatakan akan segera bermusyawarah dengan segenap Pengurus DPD LDII Badung untuk menentukan pilihan yang paling sesuai, “Selanjutnya, kami akan terus berkoordinasi dengan Kejari Badung agar kegiatan ini bisa terlaksana,” pungkasnya.

The post Kejari Badung dan LDII Siap Kolaborasi Penerangan Hukum untuk Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-badung-dan-ldii-siap-kolaborasi-penerangan-hukum-untuk-warga/

built with : https://erahajj.co.id