Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Satuan Binmas Polres Jepara Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Ponpes LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Maret 2023, 04:14:16

Jepara (9/3). Satuan Binaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Jepara memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, dan Kamtibmas di Aula Pondok Pesantren Al Manshurin, Nalumsari, Jepara, Jawa Tengah pada Selasa (28/2).

Penyuluhan tersebut merupakan bagian program Pembinaan Remaja dan Wanita (Binredawan) di pondok pesantren yang bernaung di bawah DPD LDII Kabupaten Jepara. Kasat Binmas Polres Jepara yang diwakili Kanit Bintibsos Ipda Ustan Sulistyanto mengatakan pentingnya wawasan kebangsaan mengenai cara pandang suatu bangsa dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tentang diri dan lingkungannya serta semua aspek kehidupan (Astagatra).

“Yakni pendayagunaan potensi menumbuhkan daya dorong, daya gerak, dan daya rangsang mencapai masyarakat nasional yang adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” paparnya.

Penyuluhan tersebut, tambahnya, menitikberatkan upaya antisipasi atau pencegahan paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila. Ia juga mengimbau para santri dan pengasuh pondok pesantren Al Manshurin untuk selalu waspada akan pemecah belah bangsa. Ia juga mengingatkan, bahwa jiwa nasionalisme, cinta tanah air juga merupakan upaya mempertahankan ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat terjalin kerja sama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri untuk meningkatkan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang nyaman dan kondusif di wilayah Kecamatan Nalumsari,” ujar Ipda Ustan.

The post Satuan Binmas Polres Jepara Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Ponpes LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/satuan-binmas-polres-jepara-beri-penyuluhan-wawasan-kebangsaan-dan-bela-negara-di-ponpes-ldii/

built with : https://erahajj.co.id