Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bina Karakter dan Kemandirian Anak, SAKO SPN LDII Lamasi Helat Perkemahan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Maret 2023, 03:55:44

Lamasi (9/3). Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Kecamatan Lamasi yang berada di bawah naungan DPD LDII Kabupaten Luwu, menggelar perkemahan bertajuk ‘Membentuk Generasi Mandiri dan Bertanggungjawab’ pada Minggu (5/3), di halaman Masjid Nurussalam, Lamasi, Sulawesi Selatan.

Para peserta dari usia PAUD hingga sekolah dasar itu meramaikan acara yang bertujuan meningkatkan karakter budi luhur, kepahaman agama, dan kemandirian dari generasi penerus dalam kehidupan sehari-hari sejak dini.

Pada kesempatan itu, Ketua Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG) LDII Lamasi, Legiman menyampaikan kegiatan itu sebagai pendidikan dasar pembentukan karakter para generasi penerus. “Acara ini kami fokuskan mulai usia PAUD hingga caberawit, sebab ini merupakan pendidikan dasar karakter anak, untuk usia pra remaja sampai remaja. Pembinaannya kami bentuk nanti dalam kegiatan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang akan datang,” ujarnya.

Ia juga berharap, pembinaan itu menjadi program rutin tahunan, tidak hanya peningkatan karakter dan kemandirian, namun juga memiliki modal jiwa kepimpinan yang bertanggungjawab, “Acara ini dapat menjadi bekal generasi penerus sejak dini, tentang bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggungjawab sesuai panduan Dharma Pramuka. Sebab nantinya akan ada regenerasi yang tentu membutuhkan seorang pemimpin yang baik,” harap Legiman. Ia berharap acara perkemahan tersebut menjadi agenda yang berkesinambungan.

Adapun rangkaian kegiatan, terdapat tiga poin utama yang merupakan rangkaian implementasi karakter budi luhur, yakni acara jalan santai yang dilakukan sebelum mulainya acara sebagai implementasi tentang hidup sehat. Lalu acara hiking atau lintas alam yang bertujuan mengenalkan cara menyatu dengan alam, dan ketiga adalah games uji kekompakkan kerja sama tim dari masing-masing Gugus Depan (Gudep).

The post Bina Karakter dan Kemandirian Anak, SAKO SPN LDII Lamasi Helat Perkemahan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bina-karakter-dan-kemandirian-anak-sako-spn-ldii-lamasi-helat-perkemahan/

built with : https://erahajj.co.id