Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Pali Undang LDII untuk Tausiyah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Maret 2023, 02:51:04

Pali (8/3). Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir (Kejari PALI), Sumatera Selatan melaksanakan pengajian bersama di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pali pada Kamis (2/3/2023). Dalam acara tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Pali, H. Agus Susanto memberikan tausiyah mengenai ibadah mahdhah dan ghoiru mahdhah.

Agus Susanto mengatakan pengajian bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama antara LDII dan Kejari Kabupaten Pali, yang telah terjalin dalam audiensi LDII beberapa waktu yang lalu.

Dalam tausiyahnya yang diikuti jajaran pimpinan dan staf Kejari Kabupaten Pali, Agus Susanto menjelaskan hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah di langit ketujuh dan perintah wajib mengerjakan salat wajib lima waktu. Selain itu, Agus juga senang mendapatkan kesempatan berbagi ilmu dengan para jaksa di Kabupaten Pali.

Alhamdulillah, LDII mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus terjalin, dan berikutnya LDII juga mengharapkan dari Kejaksaan Negeri Pali dapat memberikan penyuluhan hukum di LDII,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam membentuk keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat diperlukan komitmen bersama dan dukungan semua pihak. “Kami mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan Kejari kepada LDII untuk saling mengisi dan membuka pintu kolaborasi, semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan kebarokahan,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejari Pali Agung Arifianto, menyambut baik kerja sama yang dilaksanakan bersama LDII Pali, “Kamu mengharapkan, kolaborasi antar lembaga dapat terlaksana sehingga setiap lembaga dapat menjalankan peran dan fungsinya untuk kemaslahatan umat.

Selain itu, Agung Arifianto mengatakan, setelah kegiatan ini, Kejari Pali akan siap berkolaborasi dengan LDII memberikan penerangan hukum kepada masyarakat, “Hari ini kami meminta LDII mengisi tausiyah di Kejaksaan Negeri Pali, dan setelah ini kami akan berkunjung ke LDII memberikan penyuluhan hukum dengan warga dan santri LDII,” ujarnya.

The post Kejari Pali Undang LDII untuk Tausiyah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-pali-undang-ldii-untuk-tausiyah/

built with : https://erahajj.co.id