Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua Umum MUI Kunjungi Masjid Al Amin PC LDII Nagrak

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Maret 2023, 11:12:10

Sukabumi (6/3). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Nagrak KH Dadang Saepudin berkunjung ke Masjid Al Amin PC LDII Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (5/2). MUI menilai, kunjungannya tersebut sebagai langkah menjalin sinergi dan kolaborasi.

“Tadi saya sampaikan bahwa kolaborasi untuk saling mengisi ruang yang kosong antara LDII dan MUI. Kami akan berkontribusi untuk LDII apapun yang kami punya,” ujar Dadang.

Terkait isu negatif tentang LDII, KH Dadang menegaskan, kabar itu ada dua macam yakni kabar benar dan kabar bohong, “Kalau tidak ada fakta, kami tidak akan percaya. MUI tidak akan terbawa oleh itu. Karena kami punya jalur koordinasi,” tegasnya.

KH Dadang menambahkan, LDII merupakan Ormas Islam yang intens berkoordinasi dengan MUI Nagrak. “DPD LDII Kabupaten Sukabumi itu sering datang ke kantor kami di Islamic Center. Itu menandakan adanya keterbukaan dan saling tukar informasi dari apa yang terjadi di lapangan,” tambahnya.

“Jadi, kami tidak boleh terpengaruh oleh itu tapi kami akan tegakkan hukum dengan temuan yang jelas dan temuan yang ada,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Nagrak Dedie Yudha mengapresiasi atas kunjungan tersebut. “Alhamdulillah, KH Dadang berkenan hadir dan memberikan tausiyah kepada warga LDII di Kecamatan Nagrak. Kami mengundang beliau dalam rangka untuk saling memperkuat,” ujarnya.

Ia menambahkan, tausiyah KH Dadang dapat memperkuat keimanan warga LDII. Sekaligus mempererat tali persaudaraan antara MUI dan warga LDII di Kecamatan Nagrak, “Kebetulan KH Dadang menjabat Ketua MUI Nagrak ini masih baru, untuk itu kami menjalin silaturahim ataupun hubungan baik dengan ketua MUI. Insya Allah ke depannya akan lebih erat dan lebih dekat untuk saling-saling bertukar pikiran,” ungkapnya.

Ia menegaskan, selama ini hubungan MUI dan LDII cukup harmonis, pihaknya kerap berkoordinasi dengan MUI. Dedie berharap, hubungan yang sudah terjalin baik bisa terus ditingkatkan, “Kami berharap MUI bisa memberikan arahan-arahan kepada kami dan mudah-mudahan ke depannya pengurus MUI sering memberikan tausiyah kepada kami,” tambahnya.

“Dengan adanya arahan dari pengurus MUI, kami akan sejalan artinya tidak akan berbeda pikiran dan mungkin keluar dari jalur. Mudah-mudahan ini menguatkan tali silaturahim di antara ormas Islam,” ungkapnya.

The post Ketua Umum MUI Kunjungi Masjid Al Amin PC LDII Nagrak appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-umum-mui-kunjungi-masjid-al-amin-pc-ldii-nagrak/

built with : https://erahajj.co.id