Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Pasar Minggu dan Pelamampang Helat Anjangsana Eratkan Komunikasi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Maret 2023, 11:06:58

Jakarta (6/3). Pimpinan Cabang (PC) LDII Pasar Minggu dan Pelamampang yang berada di bawah naungan DPD LDII Jakarta Selatan berkolaborasi menggelar anjangsana bertajuk “Menjaga Pergaulan dengan Baik, Mendatangkan Pasangan yang Baik”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (5/3), di Masjid Dhya Ul-Iman, Karang Pola, Pasar Minggu, Jakarta.

Selain menjalin silaturrahim, kegiatan itu juga merupakan salah satu program yang digagas kedua PC LDII tersebut, dengan harapan agar generasi penerus dapat saling mengenal satu sama lain.

Persiapan acara yang hanya dilakukan tiga hari, mendapat apresiasi Dewan Penasehat PC LDII Pasar Minggu, KH Sudarmono. Menurutnya acara seperti ini memberikan semangat terhadap generasi muda.

“Alhamdulillah, acara terlaksana dengan baik dan ini perdana sejak pandemi Covid-19. Saya mengapresiasi juga merasa bangga dengan acara seperti ini, generasi penerus bisa silahturahim dan mengenal satu sama lain. Selain itu, acara ini juga memberikan semangat agar generasi penerus terus meningkatkan ibadah, semoga program ini dapat terus berlanjut ke depannya,” ungkapnya.

Sehubungan dengan itu, Ketua Pelaksana Muh. Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan yang terlaksana ini juga menjadi momen untuk para generasi muda memperluas jaringan atau networking, “Dengan kesempatan ini, generasi penerus yang turut hadir dapat memperluas jaringan atau networking, sehingga mereka saling mengenal satu sama lain, baik itu dari PC Pasar Minggu atau PC Pelamampang,” ujarnya.

“Mereka bisa bertukar informasi tentang kegiatan sehari-hari seperti apa, sebab tidak menutup kemungkinan networking dari tiap peserta yang hadir dapat memberikan informasi bagaimana cara berkompetitif di dunia kerja misalnya,” tambahnya.

Rangkaian acara juga diisi dengan pengajian, bahkan Dewan Penasihat PC LDII Pelamampang Ismiyanto dalam tausiyah penutupan meminta agar silaturrahim antar-PC LDII yang berada di bawah naungan DPD LDII Jakarta Selatan dapat terus dilaksanakan.

“Acara gabungan seperti ini agar terus terlaksana, sehingga harapannya masing-masing generasi muda dari PC-PC LDII Jakarta Selatan bisa saling mengenal satu sama lain. Bisa ta’aruf, sehingga mendapatkan jodoh yang barokah. Selain itu, juga acara seperti ini dapat menambah ilmu agama peserta, karena selalu diawali dengan materi keagamaan,” tutupnya. (eva)

The post LDII Pasar Minggu dan Pelamampang Helat Anjangsana Eratkan Komunikasi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-pasar-minggu-dan-pelamampang-helat-anjangsana-eratkan-komunikasi/

built with : https://erahajj.co.id