Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Forkopimcam Lengkong Hadiri Upacara Bendera di Ponpes Millenium Alfiena

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Maret 2023, 10:55:09

Nganjuk (6/3). Pondok Pesantren (Ponpes) Millenium Alfiena, Lengkong, Nganjuk, Jawa Timur mengadakan upacara bendera perdana di tahun 2023 pada Jumat (3/3). Upacara tersebut diikuti oleh jajaran tenaga pendidik dan pengurus ponpes, serta 457 santri Ponpes Millenium Alfiena.

Di depan para peserta upacara, dalam amanatnya, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Joko Hari Susanto menegaskan, dengan adanya upacara hadirin bisa melihat mutu, kualitas, loyalitas, rasa kebanggaan dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

“Di mana tanah kita pijak di situ kita ditanam. sekian tahun mendatang kita yang akan memegang tonggak kepemimpinan bangsa dan negara ini. Dengan rasa ikhlas didasari rasa ibadah, apa yang semua diserap di pondok akan mempunyai nilai safaat dan manfaat untuk pribadi kita dan sesama. Jaga almamater pondok di manapun berada, Millenium Alfiena… Jaya! Jaya! Luar biasa!,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, H. Didik Suprapto penanggung jawab acara menyampaikan, bahwa peserta dan petugas bersemangat menjadikan upacara itu berjalan dengan baik. Ia juga menerangkan kegiatan tersebut merupakan salah satu kewajiban sebagai warga negara Indonesia, untuk menghormati para pahlawan dan simbol-simbol negara, “Harapannya di pondok ini terbangun karakter nasionalis yang mencintai tanah air, bangsa dan negara,” ujar Didik.

Kapten Inf Hari Susanto berharap, dengan adanya upacara rutin bisa membentuk postur santri yang mempunyai nilai patriotis yang andal, akhlakul karimah yang mantap serta wawasan yang luas. “Harapannya alumni Ponpes Millenium Alfiena menjadi postur-postur yang akan turut menjaga keutuhan NKRI dan berperan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Lengkong Ajun Komisari Polisi (AKP) Roni Andrias Suharto menegaskan, kegiatan yang sangat luar biasa ini supaya dipertahankan dan ditingkatkan semangatnya, agar bisa menjadi santri yang handal. “Kita tunjukan bahwa santri itu luar biasa,” tutur Roni.

Sementara itu, Tim Humas Ponpes Millenium Alfiena Sofyan mengatakan, merasa bangga dengan diadakannya upacara bendera, “Ini menjadi bukti nasionalisme dan patriotisme para santri Ponpes Millenium Alfiena. Upacara bendera juga menunjukkan hubungan yang baik, antara pondok pesantren dengan masyarakat dan pemerintah,” imbuhnya.

Adapun kesan dari para siswa yang mengikuti upacara bendera, mereka merasa bersyukur dan senang. Karena upacara di pondok itu berbeda dengan upacara yang ada di sekolah, apalagi baru kali ini mereka mengikuti upacara bendera di pondok.

Mereka berharap upacara bendera bisa rutin diadakan di pondok pesantren, sebagai tanda cinta tanah air, dan bisa di adakan dengan lebih tertib lagi. Upacara bendera tersebut dihadiri pula Kasi Pemerintahan Kecamatan Lengkong Syahroni, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) lainnya.

The post Forkopimcam Lengkong Hadiri Upacara Bendera di Ponpes Millenium Alfiena appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/forkopimcam-lengkong-hadiri-upacara-bendera-di-ponpes-millenium-alfiena/

built with : https://erahajj.co.id