Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Seminar Keputrian LDII Purbalingga Targetkan Karakter Remaja Salihah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 04 Maret 2023, 03:45:57

Purbalingga (4/3). Ratusan remaja putri LDII Purbalingga mengikuti seminar keputrian dengan tema “Menyikapi Akil Baligh Menuju Muslimah Sejati”. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara DPD LDII Purbalingga dengan Bidang Keputrian Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG) LDII Purbalingga yang digelar di Masjid Baiturrohmah, Penambongan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Barat pada Minggu, (19/02).

Ketua PPG LDII Purbalingga Muhammad Afan menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda LDII. Agar mereka memahami akil baligh pada muslimah. Ia memandang remaja putri perlu memahami secara mendalam tentang akil baligh, karena kewajiban-kewajiban syariat mulai berlaku saat akil baligh. “Harapannya mereka menjadi muslimah sejati,” ungkapnya.

Menurut Ketua DPD LDII Purbalingga Kusno Raharjo, acara tersebut merupakan salah satu bukti komitmen LDII dalam membina generasi muda. Menurutnya melalui kegiatan ini, para remaja muslimah LDII dapat memahami bagaimana cara menjadi wanita muslimah yang baik sesuai syariat Islam,  “Acara tersebut sangat baik mengingat bebasnya pergaulan remaja zaman sekarang, dan mereka dapat memahami aurat, mahrom, bersuci dan menjaga pergaulan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemateri yang merupakan tenaga pendidik PPG LDII Purbalingga, Choirul mengajak remaja putri LDII untuk menjadi muslimah yang mandiri, kuat, dan sholihah, juga berperilaku yang mencerminkan wanita ahli surga. “Jadilah wanita yang bermanfaat bagi kehidupan yang sekali ini kita jalani, dan mencerminkan karakter wanita ahli surga,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 remaja putri mulai dari usia kelas 6 SD hingga usia pranikah. Mereka diberikan pemahaman mendalam mengenai bagaimana menjadi wanita sholihah, sebagai pilar utama dalam pembentukan keluarga dan masyarakat yang harmonis dan sejahtera. (Fajar/ FU LINES)

The post Seminar Keputrian LDII Purbalingga Targetkan Karakter Remaja Salihah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/seminar-keputrian-ldii-purbalingga-targetkan-karakter-remaja-salihah/

built with : https://erahajj.co.id