Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari dan LDII Simeulue Sepakat Tingkatkan Kesadaran Hukum Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Maret 2023, 08:06:23

Simeulue (2/3). Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Simeulue dan LDII sepakat untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi warga. Hal ini terungkap saat Pengurus DPD LDII Kabupaten Simeulue bersilaturahim ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Simeulue, pada Selasa (21/2).

Kunjungan pengurus DPD LDII disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Simeulue, Yuriswandi. Ia mengapresiasi dan mengajak kerja sama mengadakan penyuluhan hukum untuk warga, utamanya warga LDII, “Sebagai upaya kejaksaan agar terciptanya masyarakat sadar hukum, sehingga bisa paham tentang hukum dan bisa terhindar dari hukuman,” ucap Yuriswandi.

Dari pertemuan ini, ia juga mengharapkan hubungan Kejari dan LDII Simeulue bisa terjalin dengan baik. Kolaborasi ini diharapkan menciptakan masyarakat yang sadar hukum, khususnya dikalangan warga LDII.

Senada dengan Kajari, Ketua DPD LDII Kab Simeulue, Aprizal Adani menyambut baik rencana tersebut, dan berharap rencana itu segera ditindaklanjuti. Hal ini mengingat era media sosial saat ini tidak sedikit yang menyuarakan kebebasan berpendapat yang melewati batas.

“Sebagai warga negara tentu perlu pengetahuan dan wawasan tentang hukum, terutama yang berkaitan dengan pelanggaran UU ITE untuk menyadari sanksi hukumnya,” tutur Aprizal.

Di samping itu, Aprizal juga memaparkan “8 bidang program pengabdian LDII untuk bangsa”, salah satunya bidang kebangsaan. Lebih lanjut ia menuturkan selain memasifkan dakwah, LDII juga mengedepankan persatuan dan keutuhan bangsa, “LDII juga mendorong warganya untuk memiliki wawasan kebangsaan termasuk memahami hukum sebagai bekal hidup bersosial dan bermasyarakat,” ujarnya.

Kerja sama dengan para stakeholder setempat, pemerintah, dan organisasi masyarakat lainnya menjadi wujud sinergitas LDII dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan bisa saling menyokong program masing-masing, termasuk Kejari Simeulue.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya, semoga Kejari semakin mengetahui dan mengenal tentang seluruh aktivitas yang dilaksanakan LDII khususnya di Simeulue,” tutupnya.

The post Kejari dan LDII Simeulue Sepakat Tingkatkan Kesadaran Hukum Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-dan-ldii-simeulue-sepakat-tingkatkan-kesadaran-hukum-warga/

built with : https://erahajj.co.id