Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tingkatkan Sinergi, LDII Audiensi Dengan Pemkab Gowa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Maret 2023, 08:09:01

Gowa (2/3). Organisasi kemasyarakatan (Ormas) keagamaan sebagai wadah internalisasi dan aktualisasi nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat, berperan penting dalam penguatan kehidupan kebangsaan. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD LDII Gowa, Achmad Hadis, usai beraudiensi dengan Wakil Bupati Gowa, H Abdul Rauf Malaganni, pada Rabu (1/3).

Menurutnya, ormas keagamaan dapat menumbuhkan spirit perubahan sosial menuju kemaslahatan yang diajarkan dalam agama. “Termasuk memelihara kehidupan rohani dan akhlak masyarakat di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta globalisasi informasi sekarang ini,” ujarnya. Menurutnya, program ormas keagamaan harus disinergikan dengan pemerintah.

Itulah yang melatari Pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gowa melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Rombongan LDII Gowa diterima di ruang kerja Wakil Bupati Gowa H Abdul Rauf Malaganni. Ia didampingi Kabag Kesra dan Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Gowa.

Audiensi tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan struktur kepengurusan LDII Gowa yang baru, masa bakti 2023-2028. Selain itum mereka juga menyampaikan program kerja, serta menyerahkan buku Munas dan Majalah Nuansa.

Dalam arahannya, Wakil Bupati mengungkapkan rasa terim akasih kepada LDII atas kontribusinya, membina warga Gowa khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan pada semua tingkatan usia. Ia berharap ke depannya, kolaborasi tetap terjalin dengan baik.

The post Tingkatkan Sinergi, LDII Audiensi Dengan Pemkab Gowa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tingkatkan-sinergi-ldii-audiensi-dengan-pemkab-gowa/

built with : https://erahajj.co.id