Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Ajak LDII Padang Sinergi Bangun Kerukunan Umat Beragama

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Maret 2023, 08:03:31

Padang (2/3). Kejaksaan Negeri (Kejari) mengajak warga LDII Kota Padang bersinergi dalam membangun kerukunan umat beragama. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Fitria saat menerima audiensi pengurus LDII Kota Padang pada Selasa (21/2).

Fitria mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan pengurus LDII Kota Padang. Ia berharap bisa terus bersinergi dengan LDII Kota Padang untuk menciptakan kehidupan yang rukun di masyarakat.

“Kami berharap LDII bisa membantu dalam menciptakan kerukunan dan salah satunya LDII bisa menanamkan nilai agama kepada generasi muda, agar terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba,” ucap Fitria.

Ia menyebutkan, dari rata-rata 100 kasus per hari yang ada di Kejaksaan Negeri Padang, sebanyak 30 kasus adalah tentang kasus narkoba dan pelecehan seksual anak di bawah umur. “Untuk itu, LDII supaya berperan aktif dalam pendidikan agama anak-anak supaya tidak terjerumus kasus narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Padang Afliandi mengajak LDII besama-sama menjaga kerukunan dan kekompakan di lingkungan sekitar dan bisa bersinergi dengan stakeholder sekitar, “Kami mengimbau pengurus LDII untuk membantu pemerintah mewujudkan suasana rukun, kompak dan damai di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kota Padang Buya Ahmad Nashir menyampaikan beberapa program kerja LDII Padang. Ia menyebutkan terdapat “8 Program Kerja LDII untuk Bangsa” mulai dari pengabdian bidang keagamaan, bidang kebangsaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang energi terbarukan, bidang perekonomian, bidang penggunaan teknologi digital dan bidang pangan. “Ini yang menjadi program kerja kami dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumbar,” ungkap Buya

Dalam pelaksanaanya, LDII memiliki 3K yaitu Karya, Komunikasi dan Kontribusi. Selain itu, Buya juga menyampaikan pembinaan generasi muda terus dilakukan secara berkelanjutan mulai dari usia dini, pra remaja, remaja hingga usia nikah sehingga mampu menghasilkan generasi yang profesional religius.

“Penggemblengan ini kami lakukan secara berjenjang dengan tujuan membentuk generasi muda yang fakih, alim dan berbudi pekerti yang baik serta memiliki sifat yang jujur, amanah, hemat, mampu bekerja sama yang baik, rukun dan kompak,” ucap Buya.

Buya menjelaskan, saat ini LDII Padang sedang fokus di dunia pendidikan melalui SMP IT Boarding School Baiturrosyid di KPIK Lubuk Minturun “Pengembangan di bidang pendidikan ini bisa membentuk siswa menjadi generasi penerus yang professional dan religius, sehingga bermanfaat untuk keluarga, agama, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pengurus DPD LDII Kota Padang diwakili oleh Dewan Penasihat (Wanhat) LDII Butari Badal, Ketua DPD LDII Buya Ahmad Nasir, Wakil Ketua Shodiqin, Sekretaris Bayu Perdana Putra, Bendahara Arifal Hidayatullah

The post Kejari Ajak LDII Padang Sinergi Bangun Kerukunan Umat Beragama appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-ajak-ldii-padang-sinergi-bangun-kerukunan-umat-beragama/

built with : https://erahajj.co.id