Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Subulussalam Aceh Hadiri Undangan Penerangan Hukum Kejaksaan Negeri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Februari 2023, 04:53:38

Subulussalam (28/2). Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Subulussalam menggelar kegiatan “Penerangan Hukum dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan” di Aula Kantor Kejari Subulussalam, Aceh, Selasa (21/2/2023). Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam Mayhardy Indra Putra menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, “Sehingga dapat memahami dan merefleksikan diri terhadap empat pilar kebangsaan dan meningkatkan kesadaran warga Indonsia tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat,” katanya.

Acara itu dihadiri perwakilan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam, Kesbangpol dan Ketua DPD LDII Subulussalam, Sugiyanto.

Di hadapan mereka, Mayhardy mengharapkan, kegiatan ini dapat memperkuat kebangsaan dan mengamalkan nilai-nilai yang sejalan dengan empat pilar kebangsaan, “Bisa toleransi, menjaga kerukunan dan bisa hidup berdampingan sehingga tidak mudah terpecah belah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kota Subulussalam, Sugiyanto mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam atas pelaksanaan kegiatan ini, “Kegiatan ini, tentu bisa menambah wawasan dan pengetahuan kami sehingga dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan yaitu bersatu dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” tuturnya.

Sugiyanto menambahkan, sebagai ormas Islam, LDII selalu tunduk dan patuh kepada pemerintah yang sah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dan dalam dakwahnya selalu mengedepankan ukhuwah Islamiyah dan dakwah yang menyejukkan. “Dalam setiap kegiatan LDII selalu berlandaskan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta menjunjung tinggi bahwa NKRI adalah harga mati,” tutupnya. (Mukmin/FW)

The post LDII Subulussalam Aceh Hadiri Undangan Penerangan Hukum Kejaksaan Negeri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-subulussalam-aceh-hadiri-undangan-penerangan-hukum-kejaksaan-negeri/

built with : https://erahajj.co.id