Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kunjungi LDII, Kapolres Karanganyar Ajak Kerja Sama Wujudkan Kamtibmas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Februari 2023, 04:44:04

Karanganyar (28/2). Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy berkunjung ke Kantor DPD LDII Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/2). Ketua DPD LDII Kabupaten Karanganyar Sarwanto mengapresiasi atas kunjungan tersebut.

“Kami merasa senang dan bangga, arahan dari Kapolres Hendra sangatlah diharapkan apalagi dalam menghadapi tahun politik,” ungkap Sarwanto.

Menurutnya, sinergi Polri dengan Ormas Islam sangat dibutuhkan, terlebih lagi menjelang tahun politik 2024. “Saya kira Polri dan Ormas Islam perlu saling bersinergi dan berkolaborasi menghadapi tahun politik, Sehingga ketika terjadi goncangan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaplores Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan, sangat bangga berada di tengah-tengah warga LDII dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah karanganyar.

“LDII selalu mendukung nasionalisme. Melihat agenda ke depan, negara akan melaksanakan Pemilu sampai saat ini masa pendaftaran, kami membutuhkan kerja sama dalam mewujudkan Kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Hendra berpesan, ada peningkatan penyalahgunaan narkoba yang korbannya anak-anak muda, “Dimohon untuk mengingatkan pemuda jangan sampai terjebak dalam penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Ia menambahkan, tingkat kecelakan di wilayah hukum Polres Karanganyar meningkat. Banyak keterlibatan anak muda yang belum memiliki Surat IziN Mengemudi (SIM).

“Beberapa hari yang lalu, anak SMA terenggut nyawanya karena kecelakaan, jangan sampai itu terjadi lagi. Harus patuh dalam menaati aturan lalu lintas. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari LDII untuk bisa berkolaborasi dalam mewujudkan Karanganyar aman,” tegasnya.

The post Kunjungi LDII, Kapolres Karanganyar Ajak Kerja Sama Wujudkan Kamtibmas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kunjungi-ldii-kapolres-karanganyar-ajak-kerja-sama-wujudkan-kamtibmas/

built with : https://erahajj.co.id