Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ponpes LDII Jadi Tuan Rumah Penyuluhan Hukum Kejari Way Kanan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 Februari 2023, 03:07:05

Way Kanan (25/2). Pondok Pesantren Al-Manshurin Gunung Labuhan, Way Kanan, Lampung, yang bernaung di bawah LDII, menjadi tuan rumah penyuluhan hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Way Kanan. Acara yang bertajuk Jaksa Masuk Pesantren tersebut berlangsung pada Jumat (24/2).

Dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Pujiarto menerangkan, “Jaksa Masuk Pesantren”, merupakan program Kejaksaan RI yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini bertujuan untuk pengenalan dan pembinaan hukum sejak dini kepada para santri untuk mengenal hukum dengan memberikan slogan “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman,” ujarnya

Kasi Intel menambahkan, adapun tujuan meningkatkan pemahaman tentang nilai kebangsaan dan Pancasila, “Melalui kegiatan ini, para peserta dapat menjaga ketertiban dan tetap menjalankan hukum di Indonesia. Kami juga mengharapkan warga LDII bisa bersatu-padu dalam menjaga kesatuan NKRI,” ujar Pujiarto.

Ketua DPD LDII Kabupaten Way Kanan, Sobri mengatakan sinergi antara LDII dan Kejaksaan sebagai wujud upaya LDII dalam mendorong warganya menjadi warga negara yang baik, “Yaitu taat dan patuh kepada pemerintah yang sah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan bisa melaksanakan akhlakul karimah di tengah-tengah masyarakat.

Contoh yang sudah LDII lakukan, kata Sobri, sebagai warga negara yang baik, semua warga LDII wajib membayar pajak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, “Ini merupakan contoh kecil perwujudan warga LDII mencintai negara ini dan berusaha menjadi warga negara yang baik,” ujar Sobri.

Ia berharap dengan mengenal hukum, maka santri LDII akan lebih bijaksana dalam menghadapi setiap persoalan yang ada di dalam masyarakat, karena suatu saat nanti, para santri terjun ke masyarakat sebagai juru dakwah. “Selain itu, para santri akan membantu tugas pemerintah memberikan edukasi pemahaman hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

The post Ponpes LDII Jadi Tuan Rumah Penyuluhan Hukum Kejari Way Kanan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ponpes-ldii-jadi-tuan-rumah-penyuluhan-hukum-kejari-way-kanan/

built with : https://erahajj.co.id