Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kepala Desa Sumber Jaya: LDII Jadi Pelopor Kegiatan Positif

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 Februari 2023, 02:57:55

Bekasi (25/2). LDII Sumber Jaya, Bekasi menghelat acara rutin “Kajian Hadis Nasai. Kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan sejak 2003. Pada tahun ini, acara dihelat mulai 12 hingga 16 Februari 2023. Adapaun pemateri adalah anggota Departemen Pendidikan Keagamaan dan Dakwah DPP LDII, H. Sabela Rosyada, Lc.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sumber Jaya, Matam membuka pengajian akbar tersebut. Matam mengapresiasi acara pengajian yang diadakan LDII, “Kami mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, karena dalam upaya mendalami agama Islam ini tidak ada batasnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini sangat baik untuk pembinaan generasi penerus bangsa, “Sangat jarang, anak muda mengkaji Alquran dan Alhadist. Kami salut dengan LDII karena menjadi pelopor kegiatan yang baik ini. Ini patut dicontoh oleh ormas Islam lainnya dalam pembinaan generasi muda,” ujarnya.

Matam menganggap, generasi muda LDII sangat aktif dan kreatif, “Pengajian ini merupakan sebuah terobosan yang jarang dilakukan oleh generasi penerus Indonesia. Kegiatan ini patut diapresiasi dan terus didukung oleh berbagai pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil PAC LDII Sumber Jaya, Hery Syefrudin mengatakan, pengajian ini cukup penting bagi generasi Indoenesia, “Kami melihat generasi muda sekarang ini, sudah terpengaruh pelbagai kemaksiatan, hingga pergaulan bebas. Tak hanya itu, pengaruh negatif media sosial juga membentuk karakter buruk bagi generasi muda,” katanya.

Pengajian, lanjutnya, merupakan benteng untuk menangkal hal negatif di zaman modern ini. Sesuai program unggulan LDII berupa Tri Sukses Generasi Penerus. “Semua itu, untuk membentuk pribadi yang alim-faqih, berakhlak mulia, dan mandiri,” ujar Hery.

Ia melanjutkan, kegiatan ini menjadi salah satu bagian LDII membentuk karakter bangsa, “Program yang ada di LDII ini, merupakan program yang berkesinambungan. Bukan hanya untuk setahun atau tiga tahun, namun untuk jangka panjang. Pengajian ini, juga untuk melestarikan ilmu agama dari generasi ke generasi,” pungkasnya. (FW)

The post Kepala Desa Sumber Jaya: LDII Jadi Pelopor Kegiatan Positif appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kepala-desa-sumber-jaya-ldii-jadi-pelopor-kegiatan-positif/

built with : https://erahajj.co.id