Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Tuban Apresiasi LDII Peduli Masalah Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 Februari 2023, 02:29:50

Tuban (25/2). Kejaksaan Republik Indonesia (Kejari) Tuban mengapresiasi LDII yang peduli masalah kebangsaan. Apresiasi disampaikan Kepala Kejari (Kajari) Tuban, Iwan Catur Karyawan saat memberikan sosialisasi ‘Empat Pilar Kebangsaan’ pada Selasa, (21/2) di Tuban, Jawa Timur.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dihelat DPD LDII Tuban dengan menggandeng Kejari. Kajari Iwan Catur Karyawan hadir sebagai narasumber bersama Kasi Intel Muis Ari Guntoro, Kasi Datun Tezar Rachadian Eryanza, dan beberapa tim intelijen Kejari Tuban.

Acara itu dihadiri sekitar 250 peserta yang terdiri dari pengurus pleno DPD, ketua PC, ketua PAC, warga LDII sekitar Kota Tuban. Hadir juga pejabat pemerintahan dari kecamatan dan kelurahan setempat.

Sementara itu Ketua DPD LDII Tuban, Hartono memberikan paparan “8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa” yaitu kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan bahwa masalah kebangsaan ditelakkan pada posisi pertama dalam program tersebut, karena warga LDII sadar bahwa warga LDII adalah orang Indonesia yang beragama Islam, bukan umat Islam yang berada di Indonesia.

Dengan demikian, harus tunduk dan patuh terhadap pemerintah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan berbudi luhur, supaya menjadi warga negara yang baik, “Hartono menegaskan DPD LDII Tuban siap bersinergi dan bekerja sama dengan Kejari Tuban terutama masalah wawasan kebangsaan dan hukum,” pungkasnya.

The post Kejari Tuban Apresiasi LDII Peduli Masalah Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-tuban-apresiasi-ldii-peduli-masalah-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id