Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

500 Entrepreneur Muda LDII Ikuti Sosialisasi Kewirausaahan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Februari 2023, 17:53:33

Kolaka (24/2). Sekira 500 pemuda-pemudi Kabupaten Kolaka mengikuti sosialisasi kewirausahaan yang diselenggarakan DPD LDII Kolaka berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI). Sosialisai yang dilakukan HIPTI dengan menggandeng tokoh pemuda Islam cendikia LDII dilakukan di Masjid Khoirul Bariyak, Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Minggu (5/2).

LDII dan HIPTI Kolaka tergerak bersama-sama membangun jiwa kewirausahaan muda yang ada di Kolaka. Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia Heryanto Suaib mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut yakni untuk membentuk mindset dan skill di bidang kewirausahan, serta meningkatkan akselerasi dan kapasitas bisnis UMKM.

“HIPTI adalah himpunan yang mempersatukan semua suku, bukan hanya suku tolaki saja, olehnya itu saya berharap pengurus serta warga LDII Kolaka bisa bergabung dan berpartisipasi dalam memajukan kolaka dengan menjadi pebisnis yang sukses,” kata Heryanto dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Kolaka, Jamaluddin mengatakan saat ini rata-rata pemuda khususnya lulusan baru atau fresh graduate yang ada di LDII mempunyai masalah yang kompleks. Salah satunya kurangnya skill khusus yang mumpuni, ditambah terbatasnya sumber daya dan modal.

Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi dari HIPTI Kolaka, diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pemuda LDII tentang dunia bisnis dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

“Kurangnya pemahaman manajemen modern dan pemasaran kontemporer, kurangnya inovasi dan sistem pencatatan keuangan tidak rapi. Kurang menguasai aspek digitalisasi dalam semua aspek bisnis, itu yang sering dihadapi, karena itu dengan HIPTI kami berharap dapat memberikan sedikit pengetahuan seputar bisnis dan bagaimana menumbuhkan jiwa kewirausahaan,” tutupnya.

The post 500 Entrepreneur Muda LDII Ikuti Sosialisasi Kewirausaahan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/500-entrepreneur-muda-ldii-ikuti-sosialisasi-kewirausaahan/

built with : https://erahajj.co.id