Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Tuban Gandeng LDII Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Februari 2023, 17:48:04

Tuban (23/2). DPD LDII Kabupaten Tuban bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada warga LDII pada Selasa (21/2).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Catur Karyawan, Kasi Intel Muis Ari Guntoro, Kasi Datun Tezar Rachadian Eryanza menjadi narasumber sosialisasi tersebut. Kegiatan itu diikuti 250 peserta terdiri atas Pengurus DPD, Ketua PC/PAC dan warga LDII se-Kabupaten Tuban. Selain itu, hadir pula Forkompincam dan pejabat kelurahan setempat.

Kajari Catur mengapresiasi kepada DPD LDII Tuban yang peduli terhadap wawasan kebangsaan. “Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga LDII yang sangat peduli dengan masalah kebangsaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tuban memaparkan 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa yaitu, Kebangsaan, Dakwah, Pendidikan, Ekonomi Syari’ah, Kesehatan Herbal, Ketahanan Pangan dan Lingkungan, Teknologi Digital, dan Energi Baru Terbarukan.

“Masalah kebangsaan diletakkan pada nomor satu dari delapan bidang pengabdian LDII. Karena warga LDII sadar bahwa kami orang Indonesia yang beragama Islam, bukan orang Islam yang berada di Indonesia sehingga harus tunduk dan patuh kepada pemerintah yang sah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan berbudi luhur, supaya menjadi warga negara yang baik,” ujarnya.

Ia menegaskan, LDII siap bersinergi dan bekerja sama dengan Kejari Tuban, terutama masalah wawasan kebangsaan dan hukum.

The post Kejari Tuban Gandeng LDII Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-tuban-gandeng-ldii-gelar-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id