Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

TNI-Polri, LDII, dan Senkom Wedi Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Februari 2023, 12:40:10

Klaten (21/2). Program dan kegiatan LDII tidak hanya fokus dalam pembinaan agama, namun juga turut aktif dalam sosial kemasyarakatan. Saat tanggul sungai Kali Dengkeng jebol di Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah, LDII setempat bersama TNI-Polri dan Senkom Mitra Polri Wedi bergotong-royong memperbaiki tanggul tersebut.

Kerja bakti itu menyertakan 80-an relawan dari berbagai pihak, di antaranya unsur TNI, Polri, BPBD, Relawan Senkom Mitra Polri, BBWS Bengawan Solo, Lurah Melikan H. Purwanta, Babinsa Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Siswanto, Bhabinkamtibmas Polsek Wedi, dan warga sekitar pada Sabtu (4/2).

Jebolnya tanggul dipicu tingginya intensitas hujan di Klaten pada hari Kamis (2/2) yang membuat arus air Kali Dengkeng meluap dan mengakibatkan jebolnya tanggul di Kelurahan Melikan Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten.

“Bersama Masyarakat, relawan PC LDII Wedi bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol, dengan menutup sementara dengan tumpukan karung berisi pasir,” ungkap Sertu Joko saat ditemui awak media

“Tanggul yang jebol sekitar 15 meter ini mengakibatkan 5 hektare sawah dan dan puluhan rumah warga terendam banjir. Kerugian materi belum terhitung, namun petani terancam gagal panen,” tutup Sertu Joko (Fauziah/Rizal PM Lines)

The post TNI-Polri, LDII, dan Senkom Wedi Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tni-polri-ldii-dan-senkom-wedi-gotong-royong-perbaiki-tanggul-jebol/

built with : https://erahajj.co.id