Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Siap Bantu Bupati Jember Turunkan Angka Stunting

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Februari 2023, 12:35:04

Jember (21/2). LDII Kabupaten Jember berkomitmen mendukung pemerintah menurunkan angka stunting, menuju zero stunting pada 2024. Salah upaya tersebut dengan menghelat Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pencegahan Stunting Sejak Dini Menuju Generasi Emas Indonesia”, di Aula Serbaguna Al Manshurin Patrang, Jember, pada Sabtu (21/2).

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi mengungkapkan, acara itu diikuti ratusan wanita LDII se-Kabupaten Jember. “Wanita LDII, siap menjadi kader menuju zero stunting tahun 2024 untuk Kabupaten Jember,” ujarnya.

Ia menambahkan, LDII memiliki delapan bidang pengabdian untuk bangsa, salah satunya di bidang kesehatan. “Beberapa kegiatan yang telah kami lakukan, seperti sosialisasi alat kesehatan reproduksi, pembentukan pos kesehatan pesantren, dan pelatihan parenting skill,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Koeshar Yudiarto mengapresiasi dedikasi dan upaya yang dilakukan LDII dalam pencegahan stunting. “Permasalahan stunting tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, tetapi memerlukan kerja sama dari semua pihak, termasuk LDII,” pungkasnya.

Ia berharap, melalui FGD tersebut, diperoleh persepsi yang sama mengenai stunting dan cara pencegahannya. “Mengingat, angka stunting akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

The post LDII Siap Bantu Bupati Jember Turunkan Angka Stunting appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-siap-bantu-bupati-jember-turunkan-angka-stunting/

built with : https://erahajj.co.id